• Ev. Jacqlien Celosse
  • 03 Juni 2012
  • 2PM - Pk. 14.00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 - 6230 3360 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Mujizat Pasti Terjadi

Dalam perjalanan-Nya ke Yerusalem Yesus menyusur perbatasan Samaria dan Galilea. Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia. Mereka tinggal berdiri agak jauh dan berteriak: "Yesus, Guru, kasihanilah kami!"Lalu Ia memandang mereka dan berkata: "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam." Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir. Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring, lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. Orang itu adalah seorang Samaria. Lalu Yesus berkata: "Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu? Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?" (Lukas 17:11-18).

Perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus mengakibatkan kesepuluh orang kusta itu mengalami kesembuhan. Demikian juga kehidupan orang percaya ketika mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan mujizat pemulihan pasti terjadi. Pertanyaannya buat kita, “Dimanakah Yesus ketika segal sesuatu yang buruk itu datang menimpa kepada kita?” Jawabannya bahwa Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita sebab Dia Allah Imanuel yang menyertai kita selama-lamanya dan janjiNya Ya dan Amin.

Ketika masalah pergumulan itu belum dijawab pastikanlah iman kita tetap kuat sabar, setia dan bertahan sampai akhir karena kita akan melihat mujizat itu pasti terjadi. Do not Give Up Jangan pernah menyerah ketika mengalami masalah pergumulan yang belum dijawab karena sebentar lagi kita akan menerima jawaban dari Tuhan sebab mujizat itu masih ada bagi orang yang percaya.

Kita memerlukan Tuhan, kita membutuhkan Tuhan bukan hanya pada waktu kita mengalami kesulitan pergumulan tetapi kita juga membutuhkanNya pada waktu ada berkat berlimpah atas hidup kita. Jadikanlah Tuhan alasan buat kita karena kita hidup dan hidup yang kita hidupi dalam kasih karuniaNya yang tidak pernah membiarkan dan meninggalkan kita.

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya (Mazmur 126:5-6)

Tuhan tidak pernah tertidur dan tidak pernah terlelap sebab Dia Allah yang Hidup dan siap menolong kita yang terus menaruh pengharapannya didalam Dia. Tuhan Yesus tidak pernah terlalu cepat dan tidak pernah terlambat untuk menolong kita.

Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. (Wahyu 3:20)

Jadikanlah Tuhan Yesus sebagai Penolong yang baik dalam kehidupanmu dan jangan keraskan hatimu ketika engkau dalam pergumulan hidupmu karena ada rencana Tuhan dan kehendak Tuhan yang akan dinyatakan didalam hidup kita sebab Dia tak pernah merancangkan kejahatan tetap rancangannya hari depan yang penuh harapan. Tuhan akan berdaulat penuh atas hidup kita dan Dia yang memegang kendali atas hidup kita. Serahkanlah hidupmu dalam tangan Tuhan yang kuat dan Dia akan memegangmu dan tidak akan pernah melepaskanmu, maju terus dalam Tuhan sebab bersama Tuhan kita pasti mengalami mujizat-mujizatNya … Amin

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"