• Pdp. Marcos Tampubolon, SE
  • 06 Januari 2019
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

READY FOR CHANGE (SIAP UNTUK MENGHADAPI PERUBAHAN)

Gembala Sidang kita Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo memberi pesan untuk kita pegang memasuki tahun 2019 ini:

1. Harus hidup menurut firman Tuhan (Yeh. 12:17)

2. Harus hidup intim dengan Tuhan dalam doa, pujian, dan penyembahan (Kej. 5:24)

3. Hanya berharap pada Tuhan (Yes. 40:31)

Beliau juga berpesan agar kita ingat memberi persembahan buah sulung (Ams. 3:9-10), sebab itulah tandanya kita mendahulukan/mengutamakan Dia, dan percayalah bahwa kita tidak akan pernah berkekurangan!

Kita juga harus terus hidup lurus & berjalan lurus. Seperti paku yang lurus akan terus diproses sampai menancap sesuai fungsinya, tetapi paku yang bengkok akan dicabut dan dibuang.

Hari ini kita akan belajar Ready for Change dari Kisah Para Rasul 3:2-16. Tuhan mau melakukan sesuatu dalam hidupmu, dan Dia ingin kita bertanya ke Dia tentang apa yang ingin Dia lakukan dalam hidup kita.

Apa saja yang perlu kamu perhatikan maupun persiapkan memasuki tahun 2019 (Tahun Kelahiran yang Baru) supaya siap menghadapi perubahan?

• Sering kali perubahan yang kamu mau tidak sama dengan PERUBAHAN YANG KAMU PERLU. Kita sering pikir yang baik itu adalah di belakang alias masa lalu. Tetapi, Tuhan menyediakan yang lebih baik daripada yang kamu minta atau pikirkan.

• Banyak kita mirip orang lumpuh tadi yang menginginkan sedekah untuk cadangan hidup, sedangkan TUHAN MENYEDIAKAN ANUGERAH UNTUK PERUBAHAN HIDUP TOTAL. Milikilah pengetahuan pengharapan akan anugerah dari Tuhan supaya kita bisa lebih aktif dan produktif.

• KEBIASAAN YANG SEHAT akan membuka ruang untuk momen kejutan dari Tuhan. Jadi, jangan tinggalkan kebiasaan-kebiasaan baikmu seperti berdoa, saat teduh, puasa, mengikuti COOL, dan lain-lain. Sebab ada waktu-waktunya Tuhan mengintervensi atau menjamah hidup kita supaya melakukan sesuatu yang baik. Kita juga harus perhatikan cara hidup kita, apakah punya integritas yang sama saat sendirian maupun di depan orang?

• Perlu HUBUNGAN YANG BARU untuk mencapai tempat yang baru. (Hal ini bukan tentang suami-istri). Kadang sindiran datang dari mereka yang terganggu dengan pertumbuhan rohanimu, mereka yang menginginkan keadaanmu tetap sama agar mereka merasa nyaman. Jangan bergantung pada hubungan yang memanjakan! Jangan masuk hubungan yang membuatmu menjauh dari Tuhan. Memang ada hubungan-hubungan yang perlu kita jalin sesuai tuntunan Tuhan, dan kamu perlu bergantung pada Tuhan.

• Pewahyuan akan anugerah Tuhan menjadi nyata dalam PUJIAN DAN PENYEMBAHAN. Alamilah pribadi Tuhan Yesus setiap harinya dalam hidupmu.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"