• Pdm. Levi Samodro Supit
  • 30 Desember 2018
  • Ibadah Raya III - Pk. 11:30 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

KASIH ALLAH AKAN DUNIA INI

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” ( Yoh. 3:16). Ayat ini menggambarkan bahwa dunia sudah sakit dan penuh kejahatan padahal pada awal penciptaan Tuhan menciptakan segala sesuatu indah tetapi sekarang sebaliknya, dunia mengalami sakit luar biasa dan masalah. Tuhan ingin menyelamatkan kita dan seluruh isi dunia.

Kasih yang Tuhan berikan kepada kita, adalah untuk :

1. Kasih untuk menyembuhkan luka hati.

Jika ada masalah luka bathin yang tidak sembuh maka sering kali seseorang sering marah-marah dan mudah tersinggung. Akan ada kepahitan dalam sepanjang hidup orang tersebut. Begitu banyak orang yang kepahitan yang tidak pernah disembuhkan masa lalunya karena bathinnya yang terluka sehingga Tuhan datang dan menyembuhkan luka bathin tersebut. Masa lalu yang belum diselesaikan harus segera diselesaikan dengan kasih Tuhan karena Kasih Dia sanggup menyembuhkan. “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;” ( Maz. 147:3).

2. Kasih untuk memberikan kekuatan kepada kita.

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” ( Fil. 4:13). Kita mungkin dapat kuat menghadapi masalah yang kecil tetapi jika menghadapi masalah yang besar kita belum tentu kuat. Segala perkara dapat ditanggung di dalam Tuhan karena pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa.

3. Kasih Tuhan untuk memperoleh kemenangan.

Ada waktunya kita menerima kemenangan karena Tuhan berjanji kita selalu berkemenangan. Iblis akan mengintimidasi kita dengan memberikan tantangan demi tantangan supaya kita tercuri iman dan suka cita kita sehingga menyerah tetapi ketika berjalan bersama Tuhan, kita akan mengalami kemenangan (baca mazmur 91). Semakin kita mencari Tuhan maka kita selalu terlindung dan dalam setiap masalah kita akan muncul seperti emas. Waktu kita fokus pada kemenangan maka Tuhan yang akan berperang melawan musuh-musuh kita. Bawa setiap musuh kita dan orang yang menyakiti dengan tidak benci tetapi doakan dan jangan melawan karena Tuhan yang berhak menghakimi.

Tahun 2019 adalah tahun kemenangan kita jangan membalas orang yang jahat kepada kita. Kasih Tuhan membalut dan menyembuhkan hati yang terluka sehingga kita akan memasukki tahun 2019 dengan hati yang baru. Balaslah kejahatan dengan kebaikan, jaga hati kita. Biarlah dalam ujian ini kita keluar seperti emas dan sebagai pemenang


"TUHAN YESUS MEMBERKATI"