• Pdm. Levi Samodro Supit
  • 30 Desember 2018
  • Ibadah Raya I & V - Pk. 07:00 & 16:30 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

KUALITAS ALLAH DALAM HIDUP KITA

Yang dikatakan dalam Pastor Message, Manusa Telah kehilangan kemuliaan Tuhan. Tetapi Kerinduan Tuhan adalah kemuliaan Tuhan dipenuhi di seluruh alam semesta dan seluruh bumi. Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!"( Yes. 6:3).

Apa yang di maksud dengan kemuliaan Tuhan? dalam bahasa Ibrani adalah “KABOT”, yang artinya KUALITASNYA TUHAN. tetapi yang banyak terjadi di dunia saat ini adalah bukan lagi kualitas Tuhan, tetapi Kualitas Dunia atau Kualitas menurut Manusia. seperti apa Kualitas Dunia menurut Firman Tuhan ?

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!( 2 Tim. 3:1-5)”.

Inilah kualitas menurut dunia yang banyak terjadi disekitar kita, Manusia yang lebih mencintai diri sendiri, menjadi Hamba uang dan lebih mencintai uang dari pada mencintai Tuhan, Sombong dalam kehidupan, Tidak bersyukur dan tidak berterima kasih serta tidak mau berdamai. Semua itu bukan yang Tuhan inginkan terjadi hari-hari ini. Dari situ Tuhan ingin kita sebagai Orang Kristen untuk tidak terbawa dalam hidup dalam kualitas Dunia, tetapi kita harus memiliki kemuliaan Tuhan dan hidup kita dapat menjadi terang bagi orang sekitar kita. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."( Mat. 5:16).

Bagaimana Kita dapat hidup memiliki Kualitasnya Tuhan dan Menjadi Terang :

1. Memiliki karakter Allah dalam hidup kita.

TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. (Maz. 103:8). Kita harus belajar untuk memiliki karakter nya Tuhan, yaitu penyayang, penuh Kasih, panjang Sabar dalam kehidupan kita. karena dengan itu semua kita akan lebih mudah mengendalikan diri dan lebih panjang sabar dalam menghadapi dunia ini.

2. Naik ke Gunungnya Tuhan

Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung rumah TUHAN akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; bangsa-bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan firman TUHAN dari Yerusalem." Ia akan menjadi hakim antara banyak bangsa, dan akan menjadi wasit bagi suku-suku bangsa yang besar sampai ke tempat yang jauh; mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak, dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang. (Mik. 4:1-3)

Memperbanyak waktu kita bersama dengan Tuhan, dan lebih intim dengan Tuhan. Meluangkan waktu untuk membaca Firman Tuhan dan melekat kepada Tuhan. karena dengan demikian kita akan memperkuat iman kita yang ada didalam, karena jika yang di dalam hidup kita sudah kuat karena memiliki kualitas nya Tuhan, maka apa yang ada di luar tidak dapat mengalahkan kita.

Tuhan ingin kita hidup penuh dengan kemuliaan Tuhan dengan memiliki Hidup sesuai dengan Kualitasnya Tuhan. yaitu menjadi Terang bagi orang sektiar kita, sehingga Nama Tuhan dipermuliakan. Amin.!


"TUHAN YESUS MEMBERKATI"