• Ps. Ade Surya
  • 23 Desember 2018
  • 2PM - Pk. 14:00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

KEKUATAN DARI KASIH TUHAN

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.(Yoh. 3:16)

Hari-hari ini kita sedang berada dalam perayaan Natal. Alasan Yesus datang ke bumi adalah karena kasih-Nya yang besar. Tuhan kita adalah Tuhan yang selalu beserta dengan kita (Imanuel)

Ada empat kekuatan dari kasih karunia dan anugerah Tuhan yang begitu besar bagi kita :

1. Kasih menyelamatkan

Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.

Kasih Tuhan mendamaikan kita dengan pribadi Bapa. Hanya Yesus yang bisa menyelesaikan dosa manusia. Waktu kita percaya kepada pribadi Yesus, kita diterima apa adanya tanpa syarat karena kasih-Nya yang begitu besar.

2. Kasih mendidik

Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini(Tit. 2:12)

Yesus yang menerima kita apa adanya tanpa syarat tidak membiarkan kita apa adanya maka dari itu Dia mendidik kita.

Tujuan Tuhan mendidik kita

- Supaya kita hidup dalam kebenaran dan meninggalkan kefasikan.

- Supaya kita hidup dalam kehendak Tuhan dan meninggalkan keinginan duniawi (1 Yoh. 2:16).

- Supaya kita hidup bijaksana bukan sekedar pintar.

- Supaya kita hidup adil karena adil memerlukan hikmat dari Tuhan.

- Supaya kehidupan kita memuliakan nama Tuhan

3. Kasih membawa kita bekerja lebih lagi

Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.(1 Kor. 15:10)

Kasih dari Tuhan seperti bahan bakar bagi Paulus. Kasih Tuhan membuat kita menjadi tidak mudah menyerah dan menjadi lebih giat untuk mengerjakan keselamatan.

4. Kasih mampu mengeluarkan kita dari bentuk keterbatasan hidup

Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia. Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang. Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.( 1 Kor. 1:25-29)

Jangan menghina dan memandang rendah orang-orang yang percaya dengan anugerah Tuhan. Kasih Tuhan akan membuat mereka melakukan perkara yang hebat dan berdampak bagi kehidupan.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"