• Gaery undarsa
  • 11 November 2018
  • 2PM - Pk. 14.00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

WHICH ONE ARE YOU? YANG MANAKAH ANDA? (SERI KHOTBAH GRATITUDE)

Gaery Undarsa adalah seorang Co-Founder perusahaan startup tiket.com mulai dari tahun 2011, founder FUSE (bersama Ps. JJ Simkoputera), memiliki istri dan 2 anak. Tujuh tahun lalu sangat jarang yang dinamakan transaksi online. Yang bisa membawa Gaera Undarsa dari tujuh tahun lalu sampai saat ini adalah bersyukur. Untuk bisa menjual produk produk dari beberapa maskapai dan alat transportasi, perusahaan tiket.com harus melalui jalan yang berat. Gaery sadar bahwa Tuhan sedang membentuk dirinya.

Didalam dunia ini ada beberapa tipe orang. Berikut adalah beberapa contoh :

1. Komplain terus

2. Tidak pernah bersyukur

3. Bersyukur saat terima berkat

4. Bersyukur di setiap waktu

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.(Rom. 8:28)

Tuhan bekerja dalam keadaan apapun dalam kehidupan kita. Pada waktu sehat atau sakit, untung atau rugi. Ketika kita taruh ayat ini dalam kita, kita akan merasakan bahwa Tuhan benar-benar bekerja.

“Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita” (Efe. 5:20)

Paulus menuliskan ayat diatas ketika sedang dipenjara. Bayangkan Paulus mampu menuliskan kata-kata ini mungkin pada saat-saat terberat dalam hidupnya. Dia tetap mengucap syukur.

Mengapa kita mengucap syukur

1. Bersyukur karena memang sudah seharusnya

“Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;”(Yoh. 1:16)

Banyak dari kita yang merasa selalu kurang dalam hal kerohanian. Namun ayat di atas menjelaskan bahwa Tuhan sudah memberikan dan kita semua sudah menerimanya

2. Bersyukur di setiap waktu

“Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.” (2 Kor. 9:8)

Senantiasa berkecukupan berarti kita bersyukur terus menerus sejak pertama kali kita mengenal Tuhan. Selama Kristus ada dalam kita, kita pasti akan merasa berkecukupan setiap saat dan bersyukur bukan hanya pada saat menerima berkat saja.

3. Bersyukur di segala situasi dan kondisi

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (1 Tes. 5:18)

Bagian kita dalam dunia adalah sederhana. Tuhan sudah menyelamatkan kita dan sedang membentuk karakter kita menjadi serupa dengan Kristus dengan proses apapun yang kita jalani setiap hari, entah itu baik maupun buruk.

4. Bersyukur karena Tuhan Yesus.

Pada saat kita bersyukur karena kita mengingat Tuhan Yesus dengan menggunakan pemikiran yang tepat, Dia akan bekerja bagi kita.

“tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.” (Yoh. 14:26)

Siapa yang membuat bersyukur menjadi mungkin? Roh Kudus yang membuat kita berbeda.

Ada banyak alasan untuk membuat kita mengeluh, namun tetaplah memiliki pikiran yang positif. Daripada kita memikirkan akan kekurangan kita, lebih baik kita fokus kepada Tuhan.Yang Tuhan mau dari diri kita adalah gratitude (sikap bersyukur). Orang yang bersyukur adalah orang yang berbahagia. Bersyukur adalah asal mula pada saat kita berjalan dengan Tuhan. Jadikan mengucap syukur menjadi gaya hidup kita.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Sermon By : Gaery undarsa