• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdm. Roy Raymond Tanudjaja, MSc.
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Tuhan Yesus banyak berbicara kepada muird-murid-Nya dengan perumpamaan. Juga kepada kita saat ini. Kita akan belajar tentang menghasilkan buah dalam kehidupan kita. Ada ekspektasi Tuhan kepada kita untuk menghasilkan buah.

Yohanes 15 : 16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam namaKu, diberikanNya kepadamu.

Bagaimana kita bisa menghasilkan buah dalam kehidupan ini ?

Lukas 13 : 6 - 9 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini : "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya. Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu : Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma !Jawab orang itu : Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya mungkin tahun depan ia berbuah; Jika tidak, tebanglah dia !

Kita harus menghasilkan sesuatu yang disebut sebagai buah kehiduan, yaitu sesuatu yang berguna bagi Tuhan dan sesama. Hidup kita harus berdampak sehingga kita memuliakan Bapa. Jika tidak menghasilkan buah, maka akan ditebang.

Ciri pohon yang menghasilkan buah adalah pohon itu mengalami kehidupan. Dengan demikian pohon itu akan menghasilkan buah. Kerohanian kita juga demikian, jika rohani kita bertumbuh, maka hidup kita akan menghasilakn buah-buah kehidupan.

Matius 3 : 10 Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.

Buah apa yang diharapkan TUHAN YESUS ?

1. Buah Pertobatan. Kehidupan baru setelah mengenal Tuhan Yesus

2. Buah Roh. Galatia 5 : 22 - 23

3. Buah Jiwa. Menjadi saksi dan membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan Yesus.

4. Buah Pelayanan. Memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan dan sesama.

1. Taburi hatimu dengan benih yang benar. Jika kita menghendaki adanya sebuah pohon, maka harus ada benih yang ditabur. Menabur benih yang baik akan menghasilkan buah yang baik pula. Demikia juga sebaliknya.

Setiap hari dalam hidup kita harus ditaburi firman Tuhan, seperti di Doa Fajar ini.

Lukas 6 : 43 Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik.

2. Menyiapkan tanah hati yang baik dan subur

Matius 13 : 3 - 8 Dan Ia mengucapkan banyak hal dalam perumpamaan kepada mereka. Kata-Nya:" Adalah seorang penabur keluar untuk menabur. Pada waktu ia menabur, Sebagian benih itu jatuh di pinggir jalan, lalu datanglah burung dan memakannya sampai habis. Sebagian jatuh ditanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itupun segera tumbuh, karena tanahnya tipis tetapi sesudah matahari terbit, layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar. Sebagian lagi jatuh di tengah semak duri, lalu makin besarlah semak itu dan menghimpitnya sampai mati. Dan Sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.

4 suasana hati manusia terhadap benih yang ditabur :

a. Some fell by the wayside. Mendengar firman Tuhan namun tidak dijaga dengan baik, sehingga dicuri oleh burung (Iblis).

b. Some fell upon a rock.

Banyak mendengar firman Tuhan namun mengeraskan hati.

c. Some fell among thorns. Mendengar firman Tuhan tapi dibiarkan semak duri menghimpit sehigga tidak bisa bertumbuh.

d. Some fell on good ground. Mendengar firman Tuhan, merenungkan dan melakukan sehingga menghasilkan buah.

Lukas 8 : 15 Yang jatuh di tanah yang baik itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menyimpannya dalam hati yang baik dan mengeluarkan buah dalam ketekunan.

3. Tinggal di dalam Yesus Kristus

Yohanes 15 : 4 Tinggallah di dalam Aku 3 dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Rangkuman Gembala CK7 :

Hari ini kita mendapatkan firman Tuhan tetang hidup harus menghasilkan buah. Tuhan yang memilih kita, bukan kita yang memilih Tuhan (Yohanes 15 : 16). Tuhan memilih kita dengan tujuan supaya kita menghasilkan buah; jika tidak maka akan ditebang.

Cara untuk berbuah :

1. Taburi hati kita dengan benih yang benar supaya menghasilkan buah yang benar.

2. Hidup kita harus menjadi tanah yang subur, supaya benih dapat bertumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang manis.

3. Tinggal di dalam Yesus Kristus; kita harus "nempel" kepada pokok anggur, yaitu Tuhan Yesus.

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email