• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdp. Chandra Hermawan
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

"Somebody praying for me, ... " (Seseorang berdoa untuk saya, seseorang berdoa untuk kamu, seseorang itu adalah saya). Adalah penggalan lirik dari lagu yang dibawakan Don Moen. Kita percaya mengenai Kuasa Doa, tidak ada yang mustahil bagi orang percaya. Adanya kita saat ini adalah karena doa seseorang, doa dari beberapa orang, doa kita.

Lukas 18 : 1 - 8  Perumpamaan tentang hakim yang tak benar
Inti dari Kekuatan Doa :

• Lukas 18 : 1
Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu.

• Doa permohonan yang persisten (gigih, teguh) bukan hanya doa permohonan. 

Lukas 18 : 7 - 8a
Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya ? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka ? Aku berkata kepadamu : Ia akan segera membenarkan mereka.

Mengapa Kita Harus Berdoa ?

1. Supaya Kita Tidak Jatuh dalam Pencobaan
Lukas 22 : 46
Kata-Nya kepada mereka : Mengapa kamu tidur ? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.
Doa menolong kita untuk memiliki iman yang kuat dan tetap percaya kepada Tuhan. Kita akan memiliki hati yang teguh, keluarga yang kuat, jemaat yang kokoh karena doa.

2. Melalui Doa, kita mendapatkan.
Yakobus 4 : 2
Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Ketika kita berdoa dengan tidak jemu-jemu, dengan penuh kesungguhan dan sesuai dengan kehendak Tuhan maka kita akan menerima apa yang kita doakan.

3. Prayer Changes God's Mind (doa mengubahkan pikiran Allah)
Maleakhi 3 : 6a
Bahwasanya Aku, Tuhan, tidak berubah ...

Allah tidak berubah karakter-Nya, bukan berarti Allah tidak berubah cara berpikir-Nya saat anak anak-Nya berubah, bertobat dan berdoa memohon pengampunan dan pertolongan-Nya.

a. Keluaran 32 : 1 - 35 (Anak Lembu Emas)
Keluaran 32 : 14
Dan menyesallah Tuhan karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.

b. Yunus 3 : 1 - 10 Pertobatan Niniwe
Yunus 3 : 10
Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.

Percayalah, ada kuasa dalam doa yang kita penjatkan. Doa mengubahkan banyak hal terlebih mengubah hidup kita sehingga kita memiliki pikiran Kristus dan hidup sesuai kehendak-Nya.

"Always pray for others….you never know someone might be praying for you…" (Selalu berdoa untuk sesama.... Anda tidak pernah tahu seseorang mungkin berdoa untuk Anda)

"Nothing proves that you love someone more than mentioning them in your prayers." (Tidak ada yang membuktikan bahwa Anda mengasihi seseorang lebih dari dengan menyebut mereka dalam doa-doamu).

1  Samuel 12 : 23
Mengenai aku, jauhlah dari padaku untuk berdosa kepada Tuhan dengan berhenti mendoakan kamu; aku akan mengajarkan kepadamu jalan yang baik dan lurus.

Tuhan Yesus Memberkati

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email