• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdp. Charlie Jeremiah
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Dengan jelas firman Tuhan menyatakan bahwa kita adalah terang dunia. Maka dari itu, dimanapun kita berada, kita menjadi terang, baik di dalam keluarga, pelayanan, komunitas, dan lainnya.

Matius 5 : 14
Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Terang bagi Dunia.
Kehadiran serta keteladanan yang kita tunjukkan harusnya menjadi jawaban bagi orang lain. Ketika mereka melihat kita, mereka yang ada dalam gelap ingin hidup di dalam terang, mereka yang tidak memiliki arah tujuan yang jelas menjadi mengerti hidup ini sangat berharga. 

Keberadaan kita kiranya juga yang ditunggu-tunggu oleh orang lain, karena kita membuat mereka ingin berubah serta bertumbuh ke arah yang lebih baik.

Kota di Atas Gunung.
Semua orang yang berada di sekitar kita akan melihat hidup kita. Sebagian mengagumi, memuji, bersukacita dan berusaha mengikuti keteladanan kita. Tetapi, juga mungkin ada yang iri hati, membenci, mencela, ataupun berusaha menjatuhkan kita.

Efesus 5 : 15
Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif.

Matius 5 : 15
Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Pelita di Bawah Gantang.
Gantang bisa berbicara tentang kedagingan ataupun manusia lama kita. Pelita yang tertutup oleh gantang ialah gambaran dari kehidupan orang Kristen yang tidak bisa menjadi berkat atau kesaksian yang baik di manapun bagi orang-orang di sekitarnya.

Hati-hati, sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap. Karena itu, pelita tidak boleh ditutupi, disembunyikan, apalagi dipadamkan.

Efesus 5 : 8 - 11
Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran, dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan. Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu.

Sebagai anak-anak terang, kita harus mampu mengalahkan kegelapan dunia ini melalui keteladanan hidup, sebab hal itu jauh lebih dahsyat kekuatannya daripada perkataan semata. 

Kekristenan merupakan sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala hal yang berbau pelayanan, melainkan dunia ingin melihat bukti nyata melalui perkataan serta perbuatan yang tampak dalam kehidupan sehari-hari.

Matius 5 : 16
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Bagaimana dengan kita sekarang, apakah sudah menjadi terang ?

Tuhan Yesus Memberkati

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email