• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Ibu Iren
  • Doa Fajar
  • Ibu Iren
  • 10 November 2020
  • Pk. 04:40 WIB
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Yesaya 60 : 1 - 2 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Firman ini mengajak bangsa Israel yang ada di pembuangan agar bangkit dari keadaan ketakutan, dari keterpurukan dan kesengsaraan supaya tetap menjadi pada panggilan Allah bagi mereka yaitu menjadi terang dan berkat bagi bangsa-bangsa.

Demikian juga dengan kehidupan kita sebagai orang percaya, kadang kesesakan hidup membuat kita terpuruk, rohani yang tertidur. Karena itu Firman ini membangunkan kita agar bangkit menguatkan diri dan iman kita karena terang dan kemuliaan  Tuhan terbit atas kita.

Filipi 3 : 13 - 14 ... aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Bagaimana kita bisa bangkit ?

1. Datang pada sumber terang itu sendiri.

Yohanes 8 : 12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kataNya: "Akulah terang dunia, barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

Setiap kita yang ada dalam pergumulan, mari kita kembali kepada sumber terang yaitu Tuhan Yesus dengan penuh kerendahan hati  untuk memperoleh kekuatan baru dari pada-Nya. Hidup rohani kita perlu di charge agar iman kita segar kembali.

2. Masuklah dalam ruangan pribadi kita dengan Tuhan. 

Matius 6 : 6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Di ruang pribadi kita dengan Tuhan, kita bisa menumpahkan seluruh isi hati secara terbuka dan Tuhan pasti mendengar dan pedulikan kita. Tuhan sangat rindu dan mau menunggu setiap kita di ruang pribadi masing-masing untuk membangun relationship, memulihkan dan segarkan hidup kita.

Sadari diri kita dan miliki kehausan akan Tuhan sebab Dia teramat rindu untuk segarkan dan pulihkan seluruh hidup kita.

3. Take Action.

Yohanes 21 : 15 ... sesudah sarapan yesus berkata kepada simon petrus: "simon, anak yohanes, apakah engkau mengasihi aku (tuhan yesus) lebih dari pada mereka ini?" jawab petrus kepada-nya: "benar tuhan, engkau tahu, bahwa aku mengasihi engkau." kata yesus kepadanya: "gembalakanlah domba-dombaku-ku."  

Bapa datang kepada setiap kita untuk memulihkan dan mempercayakan panggilan-Nya atas kita. Seberapa dalam luka dan hancurnya diri kita, Dia sanggup menyembuhkan dan memulihkan agar kita sehingga kita bisa kembali pada kehendak dan rencana Tuhan, yaitu menjadi terang Tuhan bagi semua orang. 

Matius 5 : 16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Rangkuman Pdt. Robert Purwadi, SE SpD :

Oleh anugerah Tuhan, 

Yesus datang ke dunia agar bangsa Israel dan seluruh bangsa-bangsa datang pada-Nya. Khususnya kita, melalui kehidupan kita bangsa-bangsa di luar Israel harus datang pada Yesus sebab kita dipilih untuk menerima terang yang ajaib; bangkit dan mewartakan terang itu kepada bangsa-bangsa.

1 Petrus 2 : 9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.

Tuhan memilih, memanggil kita dan menguduskan kita menjadi milik kepunyaan-Nya dan mengutus kita untuk membawa terangNya dan memberitakan perbuatan-perbuatan-Nya yang besar kepada segala bangsa.

Yohanes 9 : 5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.

Ketika Yesus masih ada di dunia, Yesuslah terang dunia. Dan setelah Yesus naik ke surga, maka kitalah yang menjadi terang dunia (Matius 5 : 14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas bukit tidak dapat disembunyikan). Amin !

Bangkit dan jadilah terang!

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email