• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. DR. Janto Simkoputera, MD PhD
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Ibrani 6 : 7 – 8 Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah; tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

• Tanah = umat Tuhan yang ke Doa Fajar

• Air hujan = firman Tuhan setiap hari, Senin sampai Sabtu melalui Doa Fajar

Tujuan kita datang ke Doa Fajar adalah supaya menghasilkan sesuatu yang berguna dan kerohanian bertumbuh, belajar untuk taat serta melakukan firman, dan kelak menerima berkat yang datang dari Tuhan.

Senin, 04 Januari 2021

Pdp. Willy Santoso, BSc

Plt. Gembala GBI PRJ

WINNING OVER TEMPTATIONS (MENANG ATAS PENCOBAAN DEMI PENCOBAAN)

2017 adalah Tahun Mujizat dan Penuaian

2018 adalah Tahun Permulaan yang Baru

2019 adalah Tahun Kelahiran Baru

2020 adalah Tahun Dimensi yang Baru

2021 adalah Tahun Integritas, dengan dua ayat emasnya, yakni di Mazmur 24 : 3 – 5 serta Mazmur 41 : 13 – 14. Tahun Integritas atau The Year of Integrity ini pun akan menjadi tahun pencobaan bagi kita, karena kita akan diproses supaya berintegritas (memancarkan kewibawaan, kejujuran dan kemurnian).

Mazmur 24 : 3 – 5 Siapakah yang boleh naik ke atas gunung Tuhan ? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus ? Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.

Mazmur 41 : 13 – 14 Tetapi aku, Engkau menopang aku karena ketulusanku, Engkau membuat aku tegak di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Terpujilah Tuhan, Allah Israel, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya! Amin, ya amin.

Kata 'tulus' berarti dalam kata dasar Ibrani, yaitu 'tom' atau tanpa cela, polos, tak ada pikiran untuk mencelakakan orang. Karena itu, hiduplah dengan tulus di hadapan Tuhan. Di manapun Ia menempatkan, kita setia dan menjadi seseorang yang apa adanya.

1 Yohanes 2 : 6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Pencobaan itu selalu dari :− keinginan daging− keinginan mata− keangkuhan hidup

Nah, untuk mengatasi ini semua, itulah salah satu tujuan berpuasa (2020 : 160 hari puasa resmi dari gereja induk). Tuhan Yesus sebelum memulai pelayanan-Nya di bumi, berpuasa dulu 40 hari lamanya di sekitar Yerikho, di Bukit Pencobaan atau Mount of Temptation, setelah itu barulah Ia pun dicobai Iblis dan lulus. Senjata untuk kalahkan Iblis : membaca, merenungkan dan melakukan firman.

Selasa, 05 Januari 2021

Pdp. Charlie Jeremiah

Ka. Sie Junior Church CK7

HEAVENLY PRODUCT (PRODUK SURGAWI)

Tuhan yang menciptakan kita, menebus kita dari dosa dengan harga yang mahal, bukan dengan emas atau perak, melainkan yaitu dengan darah-Nya yang kudus serta tak bercela, supaya kita dapat hidup bertujuan untuk meninggikan nama Dia. Dengan Tahun Integritas di 2021 ini, mari kita berkomitmen memberi yang terbaik buat Tuhan.

Rabu, 06 Januari 2021

Pdt. Robertus Purwadi, SPd SE

Ka. Bag. Kerohanian CK7

PNIEL (WAJAH ALLAH)

Di dalam hidup ini, kita harus bertemu dengan wajah Tuhan, maka barulah kita akan bisa berubah dan berbuah. Yakub pun harus dikosongkan terlebih dulu, sebab ia dikenal licik (penipu), pernah tipu kakaknya dengan semangkok kacang merah guna merebut hak kesulungan. Kemudian, namanya diganti oleh Allah menjadi Israel. Yakub baru bisa diganti namanya setelah semalaman bergumul dengan Tuhan dan membuat pahanya terpelecok supaya hanya mengandalkan Allah.

Zakheus pun setelah bertemu Tuhan Yesus, maka hidupnya berubah total. Kapankah Pniel atau waktu bagi Saudara untuk intim dan berjumpa dengan wajah Allah ? Sebab hidup kita baru bisa berubah menjadi lebih baik setelah mengalami perjumpaan dengan-Nya.

Kamis, 07 Januari 2021

Pdm. Grace Elizabeth Suhadi

Ka. Unit Komunitas CK7

INSIDE OUT (DARI DALAM MENUJU KE LUAR)

Masuk bagus, keluar juga bagus. 2021 : The Year of Integrity. Definisi integrity atau integritas : kejujuran, konsisten, hidup jangan pakai topeng. Contohnya : Yesus sebagai model utama kita. Ayub juga hidup saleh, jujur serta takut akan Allah.

Mazmur 24 : 3 – 5 Siapakah yang boleh naik ke atas gunung Tuhan ? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus ? Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.

Introspeksilah diri kita, apakah perbuatan kita sudah bersih seperti ayat di atas ? Jika belum, bertobatlah dan memohon ampun kepada Tuhan. 

Jum'at, 08 Januari 2021

Pdt. Indarwanto Tarigan, BA

Ka. Unit Pelayanan Jemaat GBI PRJ

END TIME SIN (DOSA AKHIR ZAMAN)

Air bah pernah menghabiskan dan menghancurkan dunia, kecuali keluarga Nuh dan binatangnya.

Matius 24 : 37 – 39 Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia. Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Dosa akhir zaman :1. Makan dan minum (berbicara soal hawa nafsu), karena itu banyaklah doa (ketemu wajah Tuhan dan minta arahan-Nya), matikan kedagingan kita.

2. Kawin dan mengawinkan (berbicara tentang pernikahan yang hanya dilandasi nafsu, tidak berdasar kehendak Allah, melihat fisik atau kecantikan saja, serta hidup semau mereka sendiri).

Kunci Perbaikan :− Hidup benar (menjadikan firman Tuhan sebagai hukum tertinggi di hidupmu)

− Tidak bercela (memiliki integritas, hidup di luar dan dalam sama, jangan pakai topeng)

− Bergaul dengan Allah (mempunyai pikiran, perasaan dan kehendak Allah)

Filipi 2 : 5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus.

TIGA PROSES KESELAMATAN :− JUSTIFICATION ( PEMBENARAN ) : Kita dibenarkan oleh Tuhan melalui mengalami kelahiran baru, dari yang awalnya hidup jahat menjadi berubah untuk hidup benar.

− SANCTIFICATION ( PENGUDUSAN ) : Kita terus-menerus mengalami pengudusan serta mau memilih membayar harga seperti melalui proses pendisiplinan dari penggembalaan maupun mengikuti Doa Fajar ataupun Menara Doa yang saat ini masih secara online.

− GLORIFICATION ( PEMULIAAN ) : Kita menjadi serupa dan segambar dengan Tuhan, serta masuk surga.

Markus 16 : 16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Kejadian 1 : 26 – 27 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Yohanes 14 : 3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Matius 28 : 19 – 20 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

• Jadikanlah semua bangsa murid-Ku : melalui penggembalaan di gereja dan komunitas COOL (Community of Love) CK7

• Dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus : melalui baptisan air 

• Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu : melalui gerakan GBA (Gemar Baca Alkitab) CK7

Matius 7 : 13 – 14 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.

Pengurapan akan mencurahkan kuasa Tuhan yang akan mengubah apa yang tidak mungkin atau mustahil menjadi mungkin dalam hidupmu. Tuhan Yesus sudah segera akan datang kembali untuk kedua kalinya, maka itu kiranya kita mau terus dibentuk supaya serupa & segambar dengan Tuhan Yesus dan menjadi orang-orang yang berintegritas.

Wahyu 3 : 11 Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email