• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. DR. Janto Simkoputera, MD PhD
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Ibrani 6 : 7 - 8 Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah; tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

Tanah = umat Tuhan yang ke Doa FajarAir hujan = firman Tuhan Senin s/d Sabtu

Kejadian 1 : 26 - 27 Berbicara bahwa Tuhan menciptakan kita supaya serupa dengan Dia.

Markus 1 : 35 Mengingatkan kita bahwa karakter Yesus yang harus kita tiru supaya kita serupa dengan Gambar-Nya. Seperti mengikuti Doa Fajar ini kita sedang mengikuti teladan Yesus. Kita, CK7 berusaha ikuti dan melakukan firman Tuhan 100%

Senin, 07 Desember 2020

Sudy Tandy

Wagem IR1 GBI St Moritz

APAKAH KITA SEDANG DICURI? 

Yohanes 10 : 10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Pencuri datang hanya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan. Apa yang dicuri ? sukacita, kebahagian kita.

Yesus datang supaya kita memiliki hidup yang berkelimpahan.

Efesus 4 : 27 Dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

Selasa, 08 Desember 2020

Pdp. Tirza Juliana

Ka. Bid. WOI GBI PRJ Pluit

FAMILY LEGACY 

Matius 6 : 19 - 20 Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

Yang kita wariskan kepada anak-anak kita adalah harta di surga, yaitu iman dan kebenaran.

Kamis, 10 Desember 2020

Pdm. Roy R. Tanudjaja, MSc

Plt. Gembala GBI PRJ Pluit

RECHARGE ROHANI YANG SEDANG TURUN 

Yohanes 15 : 5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Hidup kita harus senantiasa menyala-nyala. Bagamana caranya supaya tetap memiliki roh yang menyala-nyala ? Kita harus selalu melekat kepada Tuhan (me"recharge rohani").

Jumat, 11 Desember 2020

Pdt. Markus Simanjuntak

BAHAYA KONDISI SUAM SUAM KUKU ROHANI

Wahyu 3 : 14 - 22 Bagaimana supaya kita tidak suam-suam kuku dan memiliki kehidupan rohani yang bergairah ? Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk melihat kehidupan jemaat di Laodikia di kitab Wahyu.

Wahyu 2 dan 3 adalah pesan Tuhan kepada 7 Gereja zaman itu: Efesus, Smirna, Pergamus, Tiatira, Sardis, Filadelfia, dan Laodikia. Namun hal ini juga merupakan pesan Tuhan kepada gereja sekarang ini.

Wahyu 3 : 14 - 16 Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:  Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang, maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Kota  Laodikia, yang kaya raya dengan kain wool hitamnya yang sangat terkenal dan saleb mata, terletak antara Hirapolis (sumber air panas untuk penyembuhan)  dan Kolose (sumber air dingin untuk penyegaran). Di Laodikia kedua sumber air itu (air panas dan air dingin) tercampur, sehingga tidak enak untuk dikonsumsi dan akhirnya dimuntahkan. 

Arti rohaninya adalah, jika kita memiliki kehidupan rohani yang setengah-setengah (suam-suam kuku) akan dimuntahkan dan ditolak Tuhan. 

Sangat disayangkan semasa pandemi Covid 19  sepanjang 10 bulan ini, roh malas sedang melanda kita semua. Banyak orang Kristen diserang oleh roh pasif, supaya kita jauh dari Tuhan, malas baca Alkitab, malas beribadah, enggan menara doa, dan yang lainnya. Oleh sebab itu kita harus selalu siap mengalahkannya dengan cara meiliki roh yang menyala-nyala di dalam Tuhan.

Saat-saat ini tidak sedikit orang Kristen walau sudah melayani kerajaan-Nya (memberikan waktu, uang,tenaga), namun saat membaca Wahyu 3 : 18 kita bisa tersentak dimana kita merasa sudah melakukan dan melayani dengan hebat, tapi ternyata miskin, buta dan telanjang di mata Tuhan. Oleh sebat itu Tuhan mau kita melakukan :• Membeli emas yang telah dimurnikan dalam api (bayar harga dengan siap diproses seperti dihina, difitnah, rajin baca alkitab, memiliki kasih mula mula, memaximalkan talentamu, dan bergabung dalam komunitas/Cool).

• Mengenakan pakaian putih (kekudusan: supaya jangan telanjang yang memalukan).

• Membeli minyak untuk melumas mata: supaya bisa melihat.

Kita harus all out dalam mengikut dan melayani Tuhan, supaya hidup kita semakin berkenan kepada-Nya. Untuk itu kita perlu pengurapan supaya kita menerima kuasa Tuhan yang memampukan kita untuk melakukan semua perintah Tuhan. 

Pengurapan :Kuasa Tuhan turun merubah yang tak mungkin jadi mungkin.

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email