• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdm. Willy Santoso, BSc.
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Selama seminggu ini, terdapat penekanan poin-poin pesan firman Tuhan yang disampaikan melalui Doa Fajar agar kita memperhatikan serta melakukan semua firman Tuhan sesuai kehendak Tuhan.

Ibrani 6 : 7 - 8
Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah; tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

• Tanah : umat Tuhan
• Air hujan : firman Tuhan

Senin, 06 September 2021
Pdp. Sudy Tandy
Plt. Gembala GBI St. Moritz
THE FRUITFUL LIFE (Kehidupan yang Berbuah)

Sebagai anak-anak Tuhan, kita semestinya memiliki kehidupan yang berbuah, yaitu terutama sesuai buah Roh. Dan kita mengizinkan Allah untuk bekerja melalui serta di dalam kita. 

Galatia 5 : 22 - 23 
Tetapi buah Roh adalah : kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.  Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.  

Filipi 2 : 12 - 13 
Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.

3 Cara Tuhan Bekerja Dalam Kita :

• GOD USES HIS WORD (FIRMAN TUHAN yang kita baca, dengar dan renungkan)

2 Timotius 3 : 16
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakukan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Ibrani 4 : 12 (BIS)
Perkataan Allah adalah perkataan yang hidup dan kuat; lebih tajam dari pedang bermata dua. Perkataan tu menusuk sampai ke batas antara jiwa dan roh; sampai ke batas antara sendi-sendi dan tulang sumsum, sehingga mengetahui sedalam-dalamnya pikiran dan niat hati manusia.

• GOD USES HIS SPIRIT (ROH KUDUS yang ada di dalam kita)

Roma 8 : 9
Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan miliki Kristus.

2 Korintus 3 : 18
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak terselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

• GOD USES CIRCUMSTANCES (KEADAAN-KEADAAN maupun pergumulan-pergumulan)

Roma 8 : 28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang tepanggil sesuai dengan rencana Allah.

Ingat, Tuhan sanggup berbicara kepada kita melalui FIRMAN (Alkitab) dan dengan dorongan ROH KUDUS-Nya, tetapi jika Dia tidak mendapat perhatian kita, Dia akan menggunakan berbagai KEADAAN untuk membentuk maupun memproses karakter kita.

Selasa, 07 September 2021
Pdp. Chandra Hermawan
Ka. Sie COOL CK7 (Koord. COOL GBI PRJ)
HIS WAYS AND MY PATHS

Sebagai orang-orang percaya, ada jalan yang Tuhan siapkan maupun mesti kita jalani sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada-Nya. Kita percaya, ada rancangan Tuhan yang mendatangkan kebaikan, damai sejahtera, serta masa depan yang penuh pengharapan, namun kita perlu memiliki tangung jawab serta peran untuk menuju semua hal yang baik itu. 

HIS Ways (Jalan-jalan-Nya) : 

• Jalan Raya = Masa Depan Kita

• Jalan Besar = Tujuan Hidup Kita

• Jalan Utama = Keputusan Besar

My Paths (Jalan-jalanku) :

• Jalan Sempit = Langkah sehari-hari

• Jalan Kecil = Keputusan kecil kita

• Jalur = Jalur kehidupan kita

Efesus 5 : 15
Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif (wise).

Tiga Hal yang Sebaiknya Kita Kerjakan untuk Tetap Berjalan di Dalam Jalan Tuhan :

1. ACKNOWLEDGE GOD (Akuilah TUHAN Allahmu)

Amsal 3 : 6
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Mazmur 119 : 105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

2. HOLY SPIRIT IS OUR “GPS” (GOD’s Positioning System)

Yohanes 16 : 13
Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

3. KEEP STEPPING FORWARD IN FAITH (Terus Melangkah Maju Dalam Iman)

Mazmur 37 : 23 - 24
Tuhan menetapkan langkah-Langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Rabu, 08 September 2021
Pdt. Adiputra Hasani, S. Th.
Mentor Doa CK7
“3 M”

Perintah Tuhan di masa kini yang dapat kita rangkum dalam “3 M”, yaitu :

• MEMPERKATAKAN FIRMAN, yang dapat menguatkan iman kita

Yousa 1 : 8
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Roma 10 : 8
Tetapi apakah katanya ? Ini : “Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu.” Itulah firman iman, yang kami beritakan.

2 Korintus 4 : 13
Namun karena kami memiliki roh iman  yang sama, seperti ada tertulis : “Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata”, maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata.

• MELAKUKAN PERBUATAN BAIK, meski di saat-saat yang sulit

Efesus 2 : 10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya.

Filipi 4 : 5
Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat !

Kisah Para Rasul 10 : 38
Yaitu tentang Yesus dari Nazaret : bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.

• MEMBANGUN UNITY (KESATUAN HATI) DALAM BERKOMUNITAS, agar semangat kita tidak padam atau surut untuk bersekutu serta bertumbuh secara rohani

Pengkhotbah 4 : 12
Dan bilamana seorang dapat dikalahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

Hal-hal yang Perlu Dibangun Dalam Komunitas :
1. Kerja sama
2. Pengertian
3. Sikap saling Mendukung
4. Perhatian

Kamis, 09 September 2021
Pdp. Tirza Juliana
Ka. Bid. WOI GBI PRJ Pluit
TOXIC RELATIONSHIPS (Hubungan dengan Tuhan dan Sesama)

Ada toxic atau hal-hal yang dapat berpengaruh buruk dalam hubungan kita dengan Tuhan, yaitu kejahatan dan dosa kita. Sebab itu, hiduplah dalam pertobatan, introspeksi diri, serta dipimpin oleh Roh Allah !

Yesaya 59 : 2
Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

2 Korintus 3 : 17    
Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. 

Ada toxic atau hal-hal yang berdampak buruk juga dalam hubungan dengan sesama manusia. Beberapa bentuk toxic dengan sesama, yaitu : Egois, Dendam, Iri Hati, Sombong. Sebaliknya, milikilah Pengorbanan, Pengampunan, Bersyukur, serta Sikap Rendah Hati.

Amsal 13 : 20
Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Dua Hal yang Dapat Kita Lakukan untuk Mengikis Toxic¬ tersebut :

1. Memiliki KASIH dari KRISTUS dan menabur KASIH untuk SESAMA

1 Korintus 13 : 1 - 2 
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia bernubuat dan mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai KASIH, aku sama sekali tidak berguna.

2. Melihat KELEBIHAN seseorang lebih daripada mengamati KEKURANGAN seseorang

Matius 7 : 3
Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui ?

Jum'at, 10 September 2021
Pdm. Theresia Cynthia Tirtadiredja, SH
Ka. Unit PPA Pusat  FAITH VS FEAR
Where Every Steps Count

Kita bisa belajar mengenai iman serta rasa takut melalui peristiwa 12 pengintai yang diutus oleh Tuhan lewat perantaraan Musa. Kedua belas pengintai tersebut melihat fakta yang sama, namun ada perbedaan hasil. Terutama Yosua serta Kaleb, fokus atau pikiran mereka tidak terletak pada masalah ataupun pergumulan, melainkan pada Allah yang hidup, Tuhan yang besar.

Bilangan 13 : 2
Suruhlah beberapa orang mengintai tanah Kanaan, yang akan Kuberikan kepada orang Israel; dari setiap suku nenek moyang mereka haruslah kausuruh seorang, semuanya pemimpin-pemimpin di antara mereka.

• SEPULUH PENGINTAI : Berjalan dalam rasa TAKUT yang memimpin dalam ASUMSI dan CARA PIKIR yang SALAH.

• DUA PEMIMPIN (Yosua dan Kaleb) : Berjalan dalam IMAN yang memimpin dalam rasa PERCAYA serta BERTINDAK.

1. FEAR (KETAKUTAN) akan menuju pada KEBINASAAN :

Bilangan 13 : 33
Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami.

Bilangan 14 : 36 - 37
Adapun orang-orang yang telah disuruh Musa untuk mengintai negeri itu, yang sudah pulang dan menyebabkan segenap umat itu bersungut-sungut kepada Musa dengan menyampaikan kabar busuk tentang negeri itu, orang-orang itu mati, kena tulah di hadapan TUHAN.

2. FAITH (IMAN) akan menuju pada KEKEKALAN :

Bilangan 14 : 9
Hanya, janganlah memberontak kepada Tuhan, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang Tuhan  menyertai kita; Janganlah takut kepada mereka.

Bilangan 14 : 38
Tetapi yang tinggal hidup dari orang-orang yang telah pergi mengintai negeri itu hanyalah Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune.

3. A DIFFERENT SPIRIT (Lain Jiwa; Roh yang Beda; Orang yang Berbeda dari yang Lainnya; Sikap yang Setia)

Bilangan 14 : 24
Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunnya akan memilikinya.

Introspeksilah diri kita, apakah hari-hari ini kita dipimpin oleh rasa ketakutan yang akan menuju pada kebinasaan, ataukah dituntun oleh iman yang akan membawa kita masuk pada hidup yang kekal.

Pesan Minggu Ini :
• Kita harus berjalan dalam iman kepada Kristus, bukan dengan pengertian ataupun asumsi manusia. 

• Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya, dan tangan Tuhan selalu menopangnya. Meski dalam pergumulan, tetaplah hidup berkenan. 

• Hubungan pribadi dengan Tuhan harus terus dibangun dengan pimpinan Roh Allah, meninggalkan segala dosa, dan terus bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus.

• Menghasilkan buah Roh untuk kemuliaan nama Tuhan, maka akan menjadi berkat bagi sesama manusia.

Tuhan Yesus Memberkati

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email