• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. Robertus Purwadi, S.Pd. SE
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Dari hari Senin hingga Jumat yang lalu, kita telah menerima berkat firman Tuhan melalui Doa Fajar. Mengapa kita perlu ada dalam area berkat-Nya, sebab Ia rindu untuk mempertajam pendengaran rohani kita supaya berjalan dalam kebenaran-Nya.

Ingatlah selalu, tidak ada hal yang merugikan dalam mencari wajah-Nya pagi-pagi benar, melainkan akan menguntungkan bagi kita orang-orang pilihan-Nya. Karena itu, sebagai murid-murid Tuhan Yesus, carilah wajah-Nya senantiasa supaya menerima tuntunan-Nya setiap hari.

Terimalah nasihat serta teguran firman-Nya dengan hati yang rela, lapang serta terbuka, sebab melalui hamba-hamba-Nya, Allah tahu apa yang sesungguhnya menjadi kebutuhan kita.

Yesaya 50 : 4
Tuhan Allah telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid. 

2 Timotius 4 : 2
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Senin, 27 Juni 2022
POLA DOA MANUSIA PENDOA
Pdt. Drs. Markus Simanjuntak, MTh
Pembicara CK7

Ada pola doa yang  benar seperti yang Allah kehendaki. Dengan begitu, Allah akan bersegera menjawab doa-doa kita. 

Pola Doa Daniel yang Patut Kita Contoh :

• Doa selalu dimulai dengan firman Allah

• Doa didasarkan atas kehendak Allah, selaras dengan tujuan Allah

• Doa ditandai dengan kegigihan atau tidak putus-putusnya

• Doa mengidentifikasi diri kita dengan umat Allah

• Doa dibangun atas dasar pengakuan dosa

• Doa bergantung pada karakter Allah

• Doa bertujuan bagi kemuliaan Allah

Daniel 9 : 5
Kami telah berbuat dosa dan salah, kami telah berlaku fasik dan telah memberontak, kami telah menyimpang dari perintah dan peraturan-Mu.

Matius 6 : 12
Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.

Allah akan meneguhkan doa anak-anak-Nya yang berkenan kepada-Nya. Karenanya, milikilah pola doa yang benar, serta hidup sebagai orang yang benar.

Selasa, 28 Juli 2022
THE POWER OF PRAYER
Pdp. Chandra Hermawan
Ka. Sie COOL OTP CK7

Doa yang disampaikan dengan pola yang benar, apalagi didoakan oleh orang yang hidup benar, memiliki kuasa yang luar biasa. Serta Allah tidak akan mengulur-ulur waktu.

Lukas 18 : 7 - 8a
Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya ? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka ? Aku berkata kepadamu : Ia akan segera membenarkan mereka. 

Inti Kekuatan Doa :
• Supaya kita tidak jatuh dalam pencobaan. Sebab selama kita masih bernapas, Iblis tidak akan pernah berhenti untuk mencoba membuat kita lemah iman serta putus pengharapan.

Lukas 22 : 46
Kata-Nya kepada mereka : Mengapa kamu tidur ? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.

• Kita memperoleh apa yang kita perlukan. Tuhan rindu menuntun serta menyediakan apa pun yang kita butuhkan melalui doa. 

Yakobus 4 : 2
Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

• Doa mengubah pikiran Allah. Karakter serta sifat Allah tidak berubah, sebab firman-Nya ialah ya dan amin, atau pasti terjadi. Namun, terhadap doa dan seruan hati kita, Ia memiliki belas kasihan terhadap umat-Nya yang bertobat dan merendahkan diri, sehingga Ia sanggup mengubah keputusan-Nya sesuai keperluan anak-anak-Nya.

Yunus 3 : 10
Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.

Rabu, 29 Juni 2022
DOA YANG BERANI 
Pdm. Theresia Cynthia Tirtadiredja, SH
Ka. Unit Anak PPA Pusat

Yosua berdoa untuk suatu mujizat, dan Allah mengabulkan doanya. Mengapa Tuhan mau mendengarkan doa kita ?

• Karena Tuhan sendiri yang memerintahkan kita untuk mencari Dia.
Kita dibuat terkagum-kagum pada Allah yang selalu membuka Diri-Nya menerima kita pada pagi, siang, sore, dan malam hari bagi orang-orang yang mau mencari Dia. Demikian pula, bersyukurlah gereja kita menyediakan berbagai fasilitas untuk kita berdoa dan mencari wajah Tuhan.

Mazmur 27 : 8
Hatiku mengikuti firman-Mu : Carilah wajah-Ku; maka wajah-Mu kucari, ya Tuhan.

• Tuhan sendiri yang menjamin untuk menjawab doa-doa kita. Allah menjawab doa, bukan oleh pihak-pihak lain yang kita andalkan. Yakini serta tahu persislah cara menghampiri Dia untuk memperoleh jawaban doa, karena kita datang pada Allah yang menjawab doa.

Matius 21 : 22
Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

Ibrani 4 : 16
Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Kamis, 30 Juni 2022
HUMILITY
Pdp. Sudy Tandy
Plt. Gembala GBI St. Moritz

Banyak orang tidak bisa menjadi rendah hati, menyadari kekurangan dan keberdosaannya, sehingga menjadi sombong atau tinggi hati. Milikilah kerendahan hati dan teladanilah Yesus Kristus, Sang Guru Agung kita yang juga memiliki kerendahan hati. 

Dari Filipi 2 : 1 - 5 kita belajar nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus. Allah merindukan hamba-hamba atau anak-anak-Nya yang mau menjadi saksi-Nya di masa-masa sekarang, yaitu zaman akhir ini. Menjadi saksi pun berarti mengesampingkan kepentingan pribadi, lalu menjadi pelayan pendamaian dari Tuhan dengan kuasa Roh Kudus.

• Rendah hati merupakan sikap bijak orang percaya.

• Manusia sukar rendah hati karena ingin memperoleh pujian yang sia-sia.

• Sebagai murid Tuhan, memiliki kerendahan hati itu mutlak supaya kita ditinggikan oleh-Nya pada waktunya.

Jum'at, 01 Juli 2022
TERANG DUNIA
Pdp. Charlie Jeremiah
Ka. Sie JC CK7

Sebagai terang dunia, kita mestinya hidup dengan memancarkan terang Kristus di tengah-tengah dunia.

Matius 5 : 14
Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

• Murid-murid Tuhan Yesus disebut sebagai terang dunia. Tujuan Allah hidup dan tinggal dalam diri kita ialah supaya kita menjadi terang bagi dunia. 

Matius 5 : 14a
Kamu adalah terang dunia.

• Terang kita akan diketahui oleh semua orang. Jika Allah tetap tinggal dalam kita, maka kita juga akan tetap menjadi terang dan berkat bagi banyak orang.

Matius 5 : 14b
Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

• Terang kita tidak dimaksudkan untuk disembunyikan.
Sadarilah untuk tidak pernah menutup-nutupi terang yang ada dalam kita. 

Matius 5 : 15
Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Matius 5 : 16
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

Inti pesan firman Tuhan sepanjang minggu ini :

1. Milikilah pola doa yang dikehendaki oleh Allah.

2. The Power of Prayer, ada kuasa dalam doa orang percaya.

3. Berdoalah dengan berani.

4. Milikilah kerendahan hati.

5. Kita semua adalah terang dunia.

Tuhan Yesus Memberkati

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email