• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. DR. Janto Simkoputera, MD PhD
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Ibrani 6 : 7 - 8 Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah; tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

• Tanah = umat Tuhan yang ke Doa Fajar

• Air hujan = firman Tuhan setiap Senin sampai Sabtu 

Hati yang tetap melekat kepada Tuhan pun akan menjadi sebuah kesenangan di mata-Nya, serta Ia akan memberkati apabila kita mau mengerjakan firman dan menghasilkan buah roh. 

Senin, 14 Desember 2020

Pdp. Charlie

Ka. Sie Junior CK7 

SIFRA & PUA 

Sifra serta Pua merupakan dua bidan yang memiliki integritas luar biasa, menolak membiarkan titah raja untuk membunuh anak laki-laki Ibrani yang lahir (termasuk Musa), karena raja Firaun waktu itu adalah yang sudah tidak mengenal jasa Jusuf yang menyelamatkan ekonomi Mesir dari kelaparan, dan ia takut penduduk Mesir akan segera dikuasai oleh orang-orang Ibrani. 

Cara Firaun berusaha mengurangi penduduk Ibrani :

•Kerja rodi ( paksa )

•Bayi laki-laki disuruh buang ke sungai Nil 

Keluaran 1 : 15 - 21 Raja Mesir juga memerintahkan kepada bidan-bidan yang menolong perempuan Ibrani, seorang bernama Sifra dan yang lain bernama Pua, katanya: "Apabila kamu menolong perempuan Ibrani pada waktu bersalin, kamu harus memperhatikan waktu anak itu lahir: jika anak laki-laki, kamu harus membunuhnya, tetapi jika anak perempuan, bolehlah ia hidup." Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah dan tidak melakukan seperti yang dikatakan raja Mesir kepada mereka, dan membiarkan bayi-bayi itu hidup. Lalu raja Mesir memanggil bidan-bidan itu dan bertanya kepada mereka: "Mengapakah kamu berbuat demikian membiarkan hidup bayi-bayi itu?" Jawab bidan-bidan itu kepada Firaun: "Sebab perempuan Ibrani tidak sama dengan perempuan Mesir; melainkan mereka kuat: sebelum bidan datang, mereka telah bersalin." Maka Allah berbuat baik kepada bidan-bidan itu; bertambah banyaklah bangsa itu dan sangat berlipat ganda. Dan karena bidan-bidan itu takut akan Allah, maka Ia membuat mereka berumah tangga." 

Jadilah seperti Sifra dan Pua, yaitu takutlah akan Tuhan lebih dan di atas segala-galanya. 2021 pun adalah The Year of Integrity (Tahun Integritas). 

Selasa, 15 Desember 2020

Pdt. Robertus Purwadi, SE SP.d

Ka. Bag. Kerohanian CK7

NATAL 

Beritakanlah kabar kesukaan Natal, yaitu hari kelahiran Yesus Kristus ke dunia. Natal adalah untuk semua orang, kaya ataupun miskin, berpendidikan ataupun tidak. Sebab kelahiran-Nya ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia. Kelahiran-Nya pun mampu mengubah hidup kita. 

Yohanes 3 : 16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

1 Timotius 1 : 15 Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa." 

Rabu, 16 Desember 2020

Jason Ryandi, BSc

Head Creative 3:16 Ministry Youth Ministry GBI PRJ

REGRET (PENYESALAN) 

Kita mungkin sudah membuat plannings atau rencana serta resolusi untuk 2021. Bila rencana atau resolusi itu bagus & berhasil, maka puji Tuhan. Bila tidak, apalagi karena kita sengaja memilih dan melakukan yang salah, maka mungkin penyesalan akan terjadi, seperti halnya Esau yang menghilangkan hak kesulungannya hanya demi semangkok kacang merah. Padahal betapa pentingnya hak sulung (bila ayah sudah tidak ada), yaitu untuk :

•meneruskan harta warisan 

•meneruskan otoritas 

Do not make any decission atau jangan membuat keputusan apabila :

1) Sedang lelah

2) Tidak memikirkan secara panjang

3) Sendirian, karena itu masuk dan ikutlah COOL atau Community of Love. Hubungi 0812 9657 7976. 

Ibrani 10 : 25 Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Kamis, 17 Desember 2020 

Pdt. Indarwanto Tarigan, BA

Ka. Unit Pelayanan Jemaat GBI PRJ

DIVINE MARRIAGE (PERNIKAHAN YANG ILAHI) 

Matius 1 : 18 - 19 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

Matius 1 : 20 - 22 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita. Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus." 

Tiga fase pertunangan dalam tradisi Yahudi :

1. Pertunangan I (Engagement)

• dijodohkan oleh orangtua   

• masih kecil atau muda umurnya

• masih bisa dibatalkan 

2. Pertunangan II (Betrothal)

Dipanggil dan bisa dianggap sebagai 'suami-istri', tetapi belum boleh ada seks karena pernikahan harus kudus. 

3. Pernikahan (Marriage)

Baru boleh ada hubungan seks. 

Tujuan seks bukanlah sekadar untuk memuaskan dan menghabiskan hawa nafsu, terlebih lagi dipicu pornografi, tetapi untuk menyatakan kasih sayang pada pasangan hidup kita dalam pernikahan. Jadi, janganlah disalahmengertikan. Karena itu, khususnya anak-anak muda ikutlah Spiritual Guidance for Lovers yang diadakan oleh GBI PRJ CK7 untuk melengkapi dalam menjalin hubungan yang sehat sewaktu berpacaran. Hubungi 0818 0267 6995. 

Sebuah pernikahan ilahi memiliki :

• Komitmen = Integritas, mengucapkan janji nikah di hadapan Tuhan

• Sikap hati yang benar

• Intervensi ilahi = Divine decision

• Tujuan Tuhan = Juruselamat dilahirkan dan visi Allah menyelamatkan umat-Nya

• Iman dan ketaatan

• Menjaga kekudusan 

Jumat, 18 Desember 2020 

Eradi P. Tjandra 

Koord. Ibadah DM 2 PM GBI PRJ

O' LITTLE TOWN OF BETHLEHEM 

Bethlehem is where bitterness/disappointment turns into blessings/appointment. Betlehem ialah tempat di mana kepahitan atau kekecewaan dapat diubah menjadi berkat ataupun pengangkatan oleh Tuhan. 

• Beth = house

• Lehem = bread

• Bethlehem = House of Bread (rumah roti ataupun berbicara tentang di hadirat Tuhan) 

Yohanes 6 : 35 Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi." 

1. Betlehem adalah tempat di mana Tuhan mengubah yang bersedih hati menjadi yang DIHORMATI. 

Kejadian 35 : 16, 18 - 19 Sesudah itu berangkatlah mereka dari Betel. Ketika mereka tidak berapa jauh lagi dari Efrata, bersalinlah Rahel, dan bersalinnya itu sangat sukar. Dan ketika ia hendak menghembuskan nafas--sebab ia mati kemudian--diberikannyalah nama Ben-oni kepada anak itu, tetapi ayahnya menamainya Benyamin. Demikianlah Rahel mati, lalu ia dikuburkan di sisi jalan ke Efrata, yaitu Betlehem.

• Ben-Oni : Anak yang membawa penderitaan

• Benyamin : Anak tangan kanan = Kehormatan tertinggi 

2. Betlehem adalah tempat di mana Tuhan mengubah yang pahit hati menjadi yang DIBERKATI. 

Rut 1 : 19 – 20 Dan berjalanlah keduanya sampai mereka tiba di Betlehem. Ketika mereka masuk ke Betlehem, gemparlah seluruh kota itu karena mereka, dan perempuan-perempuan berkata: "Naomikah itu?" Tetapi ia berkata kepada mereka: "Janganlah sebutkan aku Naomi; sebutkanlah aku Mara, sebab Yang Mahakuasa telah melakukan banyak yang pahit kepadaku." 

3. Betlehem adalah tempat di mana Tuhan mengubah kekecewaan menjadi PROMOSI. 

1 Samuel 16 : 1 & 12 Berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: "Berapa lama lagi engkau berdukacita karena Saul ? Bukankah ia telah Kutolak sebagai raja atas Israel ? Isilah tabung tandukmu dengan minyak dan pergilah. Aku mengutus engkau kepada Isai, orang Betlehem itu, sebab di antara anak-anaknya telah Kupilih seorang raja bagi-Ku." Kemudian disuruhnyalah menjemput dia. Ia kemerah-merahan, matanya indah dan parasnya elok. Lalu TUHAN berfirman: "Bangkitlah, urapilah dia, sebab inilah dia." 

4. Betlehem adalah tempat di mana Tuhan mengubah yang letih menjadi seseorang yang BERBESAR HATI. 

2 Samuel 23 : 14 - 16 Pada waktu itu Daud ada di dalam kubu gunung dan pasukan pendudukan orang Filistin pada waktu itu ada di Betlehem. Lalu timbullah keinginan pada Daud, dan ia berkata: "Sekiranya ada orang yang memberi aku minum air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang!" Lalu ketiga pahlawan itu menerobos perkemahan orang Filistin, mereka menimba air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang, mengangkatnya dan membawanya kepada Daud. Tetapi Daud tidak mau meminumnya, melainkan mempersembahkannya sebagai korban curahan kepada Tuhan." 

Selamat merayakan Natal 2020 dan bersungguh-sungguhlah dengan Tuhan memasuki tahun 2021 dengan penuh integritas. Kiranya pengurapan-Nya tercurah serta menyertai kita. Amin. 

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email