• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. Indarwanto Tarigan
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Yesaya 50 : 4
Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

2 Timotius 4 : 2
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Disiplin untuk menjadi seorang murid, setiap pagi mendengar kebenaran firman Tuhan. Firman Tuhan dapat mengajar, menuntun dan memberikan tegoran akan segala sesuatu dalam hidup. Mari kita belajar melalui firman Tuhan selama seminggu ini dari hari Senin - Jum'at, agar kita menerima tuntunan untuk berjalan di jalan yang benar mengenai apa yang harus kita kerjakan hari-hari ini, hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan Yesus kedua kali.

Senin, 09 Mei 2022
SONG OF MOSES (NYANYIAN MUSA)
Pdp. Charlie Jeremiah
Ka. Sie. Junior CK7

Tuhan rindu untuk menuntun dan memberkati kita, tetapi Dia meminta kita untuk setia dalam proses dan tidak berpaling kepada Allah lain/asing. Melalui nyanyiannya (Ulangan 32), Musa mau mengingatkan kita bahwa betapa pentingnya mencintai dan mentaati Tuhan dengan sepenuh hati.

Apa yang kita bisa pelajari dari nyanyian Musa ?

1. Dia Tuhan yang adil.
Menilai segala sesuatu dari dalam hati kita dan tidak ada yang tersembunyi di hadapan-Nya.

2. Tuhan yang menyediakan.
Tuhan berjanji menyediakan apa yang kita butuhkan di waktu dan tempat yang sulit sekalipun.

3. Tuhan yang menuntun. Seperti Rajawali yang menjaga dan menuntun anaknya, Tuhan mau kita percaya penuh kepada tuntunan-Nya.

4. Tuhan yang cemburu dan yang menghajar umat-Nya.
Tuhan cemburu ketika hati kita berpaling kepada Allah lain (Mammon, kekuasaan dan keinginan dunia) dan menghajar dengan tujuan supaya kita berpaling kepada Tuhan. 

5. Tuhan yang Mahakuasa dan yang memberi kemenangan.
Hidup dan mati kita ada di tangan Tuhan dan Tuhan berjanji memberi kemenangan.

Selasa, 10 Mei 2022
NO TO FAILURE
(TIDAK UNTUK GAGAL)
Pdp. Sudy Tandy
Plt. Gembala GBI St. Moritz

1 Yohanes 5 : 1 - 5
Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari pada-Nya. Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Allah, yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintah-Nya. Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia : iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah ?

Tuhan mau mengingatkan kepada kita bahwa setiap orang percaya sadar bahwa dirinya lahir dari Allah, artinya kita orang percaya memiliki kuasa untuk mengalahkan dunia.

3 hal yang Rasul Yohanes sampaikan mengenai bagaimana kita mengalahkan dunia : 

1. Iman
Beriman bukan memaksa Tuhan mengabulkan keinginan kita tetapi memaksa Tuhan mengabulkan keinginan-NYA atas kita. Jangan memaksa Tuhan untuk mengabulkan keinginan kita.

2. Kasih
1 Yohanes 4 : 10a
Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita ...

Iman yang sejati harus diwujudkan dengan kasih, baik kepada Allah dan sesama saudara seiman. Sumber kasih yang dari Allah yang ada di dalam diri kita yang memampukan kita mengasihi Allah dan sesama.

3. Taat (bhs ibrani : Sya'ma = Obidient = Mendengarkan, patuh, loyal dan tunduk)

Ketataan kita kepada Allah adalah bukti kita mengasihi Dia dan ketaatan yang sejati itu bersumber dari kasih kepada Allah, tidak dipengaruhi oleh situasi di dalam atau di luar diri kita. Ketaatan yang sempurna didasari pada iman dan kasih. 

Rabu, 11 Mei 2022
THE POWER OF UNITY (KUASA DALAM KESATUAN)
Pdm. Grace Suhadi
Ka. Unit Komunitas CK7

Yohanes 17 : 21
supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Filipi 2 : 2 - 4
karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini : hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Tuhan mau mengingatkan pentingnya kita untuk Bersatu atau Unity.
1. Mengapa kita harus Unity ?
Karena itu doa permintaan Tuhan Yesus : Kesatuan yang didoakan Tuhan Yesus adalah kesatuan rohani (hidup di dalam Kristus, mengenal dan mengalami kasih Bapa dan Kristus, terpisah dari dunia, pengudusan dalam kebenaran, menerima dan mempercayai kebenaran firman Allah, ketaatan terhadap firman dan keinginan untuk membawa keselamatan kepada jiwa-jiwa yang hilang). Waktu sifat kesatuan di atas terpenuhi dalam gereja (orang percaya) maka dunia bisa melihat kesatuan Allah dalam Kristus dan percaya bahwa Yesus Kristus adalah pribadi Allah Putra yang diutus Bapa ke dunia.

2. Hal penting dalam Unity
Rendah hati, yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri (Filipi 2 : 3b)

3. Bagaimana supaya Unity bisa terwujud ?
Kunci utamanya adalah mulai dari diri kita sendiri. Jangan mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia (Filipi 2 : 3a)

4. The Power Of Unity / Kuasa kesatuan hati. 
Kuasa untuk mendatangkan berkat seperti yang tertulis dalam Mazmur 133.

Kamis, 12 Mei 2022
KUNJUNGAN SAHABAT
Pdm. Theresia Chyntia Tirtadiredja, SH
Ka. Unit Anak Pusat & Pembicara CK7

Lukas 10 : 38 - 39
Ketika Yesus dan murid-murid-Nya dalam perjalanan, tibalah Ia di sebuah kampung. Seorang perempuan yang bernama Marta menerima Dia di rumahnya. Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya,

Kita belajar bagaimana respon yang Tuhan Yesus inginkan seperti waktu Dia mengunjungi sahabat-Nya Marta dan Maria.

Hal yang dilakukan Marta adalah menerima Yesus tetapi terlalu sibuk dan komplen. Sedangkan hal yang dilakukan Maria adalah duduk dekat kaki Yesus, mendengarkan perkataan-Nya sehingga dipuji dan dibela oleh Yesus.

Kita sering menolak disebut Marta tetapi berkelakuan seperti Marta, dan mau disebut Maria tetapi menolak yang dilakukan Maria. Kita melayani tapi tanpa sadar sudah berada jauh dari hadirat Tuhan.

4 hal yang kita bisa belajar dari Marta dan Maria :

- Distraction : Gagal fokus sampai gagal melihat maksud Tuhan.

- Worried & Upset : Tidak memberi kesempatan Tuhan bekerja dalam hidup kita.

- Focus : Tuhan harus jadi pusat kehidupan kita.

- The best part : Momen ketika Tuhan mengambil alih hidup kita.

Berikan Tuhan ruang sebesar-besarnya supaya Dia bisa bergerak dan melakukan bagian yang terbaik dan dahsyat di dalam hidup kita.

Jum'at, 13 Mei 2022
HE IS MY COUNCELOR
Pdt. Stevan Djaya Saputra, SE CBC
Ka. Bid. COOL GBI Intercon

Mazmur 32 : 8
Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Kita diingatkan kalau Tuhan kita adalah konselor yang ajaib, yang akan menuntun dan menunjukkan jalan untuk segala masalah dan pergumulan kita.

Apa yang menjadi bagian kita untuk dilakukan agar Tuhan menuntun kita ?

1. Mengaku dosa dan minta ampun.

2. Berdoa minta tuntunan (selagi Tuhan dapat ditemui) : 

- Kita berdoa sesuai dengan waktu Kairos (waktu yang tepat saat Tuhan berkenan ditemui)

- Berdoa dalam kondisi saleh, Kapan ? Saat kita mengakui setiap dosa-dosa kita sama Tuhan dan diampuni (Yesaya 59 : 2)

Apa yang harus kita lakukan setelah mendapat tuntunan-Nya ?

3. Taat
Taati apapun tuntunan yang dari Tuhan (walaupun tidak masuk logika), sebab ketaatan penuh kepada tuntunan Tuhan akan membuat mujizat terjadi.

Pesan Minggu Ini : 
1. Nyanyian Musa mengingatkan kita pentingnya mencintai dan mentaati Tuhan dengan sepenuh hati dan dengan tidak berpaling pada Allah lain.

2. Setiap kita orang percaya lahir dari Allah dan punya kuasa mengalahkan dunia dengan iman, kasih dan ketaatan kita.  

3. Kuasa Unity atau Kesatuan orang percaya akan menghasilkan kuasa untuk mendatangkan berkat Tuhan dan membuat dunia mengenal Kristus dan Bapa. 

4. Mari kita biarkan Tuhan mengambil alih hidup kita dengan memberikan ruang yang sebesar-besarnya di dalam hidup kita maka Dia akan melakukan bagian yang terbaik di hidup kita.

5. Apapun masalah pergumulan kita jangan takut, datang kepada Yesus Tuhan, sang konselor yang ajaib, Dia sanggup menolong bahkan menyelamatkan hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email