• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdm. Roy Raymond Tanudjaja, MSc.
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Yosua 1 : 3 Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa.

Memasuki tahun 2021 kita harus percaya bahwa berkat Tuhan akan melimpah dalam hidup orang percaya, yaitu pemulihan, penyertaan, kesembuhan, sukacita dan damai sejahtera.

Jika kita mendengarkan sungguh-sungguh Firman Tuhan, maka Firman itu akan terjadi dalam hidup kita. 

Kunci Berhasil dan Diberkati di tahun 2021 :

1. Melakukan apa yang benar dimata Tuhan

Tawarikh 26 : 4 - 5 Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Amazia, ayahnya. Ia mencari Allah selama hidup Zakharia, yang mengajarnya supaya takut akan Allah. Dan selama ia mencari TUHAN, Allah membuat segala usahanya berhasil.

Raja Hizkia melakukan apa yang benar dimata Tuhan. Di tahun integritas ini, penting bagi kita untuk selalu melakukan apa yang benar dimata Tuhan. 

Mau selalu berhasil dan beruntung ?

Yosua 1 : 7 - 9 Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, kemanapun engkau pergi. "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung." "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: Kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."

Saat kita merenungkan Firman Tuhan siang dan malam, maka Tuhan akan menuntun hidup kita setiap waktu dan tangan Tuhan akan membawa kita pada keberuntungan. Dalam situasi yang tidak menentu sekali pun, kita selalu beruntung.  

SAUL BERHASIL atau GAGAL ?

1 Samuel 15 : 3 Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kedapanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, Kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai."

1 Samuel 15 :7- 8 & 11 Lalu Saul memukul kalah orang Amalek mulai dari Hawila sampai ke Syur, yang disebelah timur mesir. Agag, raja orang Amalek, ditangkapnya hidup-hidup, tetapi segenap rakyatnya ditumpasnya dengan mata pedang. Tetapi Saul dan rakyat itu menyelamatkan Agag dan kambing domba dan lembu-lembu yang terbaik dan tambun, pula anak domba dan segala yang berharga:tidak mau mereka menumpas semuanya itu. Tetapi segala hewan yang tidak berharga dan yang buruk, itulah yang ditumpas mereka… " Aku menyesal, karena Aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tidak melaksanakan firman-KU. Maka sakit hatilah Samuel dan ia berseru-seru kepada Tuhan semalam-malaman.

Kegagalan Saul diawali dari sikap yang tidak taat dan tidak respek terhadap Firman Tuhan. Saul tidak melakukan Firman Tuhan dengan benar, maka ia mengalami kegagalan.

2. Menyerahkan Segala Kekuatiran Kita Kepada Tuhan.

Filipi 4 : 6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Serahkan segala ketakutan dan kekuatiran kita kepada Tuhan, maka Ia akan bertindak. Hidup kita lebih dari apa pun dari segala yang kita butuhkan.

3. Unity

Kejadian 11 : 6 Dan Ia berfirman: " Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka: mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.

Unity yang terutama adalah di dalam keluarga.

Lukas 11 : 17 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata : " Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh."

Jemaat bisa bertumbuh jika semua jawatan pelayanan dalam tubuh Kristus unity. Demikian juga dengan hidup dalam rumah tangga, suami-isteri harus unity dan hidup dalam kekudusan maka rumah tangga menjadi kokoh dan diberkati.

Jagalah unity didalam keluarga kita.

4. Percaya dan Melangkah dengan Iman.

Markus 11 : 24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Jangan bimbang, percaya saja!

Matius 21 : 21 Yesus menjawab mereka:" Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini : Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut!Hal itu akan terjadi.

Tiada yang mustahil bagi Tuhan jika kita percaya dan tidak bimbang.

Contoh orang yang melangkah dengan iman dan mengandalkan Tuhan adalah Yusuf. Dia adalah anak Yakub yang diberkati Tuhan karena penyertaan Tuhan. Ia memiliki karakter yang dapat kita teladani :

1. Yusuf percaya dan berjalan dalam visi Tuhan.

2. Yusuf dapat dipercaya

3. Yusuf melakukan kebenaran

Keberhasilan di dalam Tuhan : 

1. Melakukan apa yang benar di mata Tuhan

2. Menyerahkan segala kekuatiran kepada Tuhan 3. Unity

4. Percaya dan melangkah dengan iman. 

Rangkuman Pdt. Robertus Purwadi, SE. :

Menjalani kehidupan di tahun 2021, Tuhan mengingatkan kita akan kasih setia-Nya yang terus menyertai orang percaya.

Keadaan di tahun 2021 ini memang tidak lebih baik tapi penyertaan Tuhan menolong kita untuk menjalaninya.

Dalam 3 tahap keselamatan (Justification,  Sanctification dan Glorification) saat ini kita ada di tahap pengudusan (sunctification).

Jika di masa sunctification (pengudusan) kita hidup setia, taat, komitmen dan konsisten mengiring Yesus maka kita akan mengalami keberhasilan di dalam Tuhan dengan empat kunci keberhasilan yang telah dijabarkan di atas.

Tuhan Yesus tidak membiarkan kita menjalani hidup ini sendirian. Dia selalu menyertai kita. 

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email