• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdm. Grace Suhadi
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Pada tahun 2017 saat MDPJ awal tahun, Pak Kim Seng yang merupakan salah seorang pendoa GBI Jl. Gatot Subroto mendapatkan penglihatan : dia melihat dunia ini gelap sekali, lalu dia melihat sebuah kapal besar dilautan yang luas dan gelap, kemudian dia melihat kapal-kapal kecil banyak sekali berdatangan menghampiri kapal besar itu.

Pada Tahun 2019 saat MDPJ awal September, seperti biasa Pak Niko selalu mendapatkan tema tuntunan dari Tuhan untuk setiap tahunnya bagi Gereja Tuhan, dan kali ini Pak Niko mendapatkan sesuatu yang berbeda untuk tahun 2020 yaitu "The New Dimension".

Seperti yang kita alami bersama bahwa selama tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19 sehingga membuat gereja Tuhan tidak dapat mengadakan ibadah seperti biasanya, semua harus dilakukan secara online. Apa yang semula dilakukan tidak bisa dilakukan lagi, gereja Tuhan dibawa masuk ke dimensi yang baru, umat Tuhan beribadah dari rumah masing-masing tidak dibatasi tembok lagi. Oleh karena itu, COOL-COOL kembali dibangkitkan sebagai komunitas orang beriman untuk saling membangun iman dan bertumbuh. Begitu juga dengan Gerakan baca Alkitab (GBA), kedua hal ini merupakan fasilitas yang disediakan untuk bisa tetap bertumbuh dalam iman selama melewati masa sulit akibat pandemi Covid-a9.

Pada tahun 2020 saat MDPJ On Line tanggal 5 Desember 2020, Pak Niko kembali mendapatkan tuntunan dari Tuhan untuk memasuki tahun 2021 yaitu "THE YEAR OF INTEGRITY".

Apa yang sedang Tuhan kehendaki bagi gereja Tuhan dan khususnya umat manusia lakukan di Tahun 2021? Bukankah Tuhan Allah sedang mempersiapkan gereja Tuhan dan semua manusia untuk menyambut kedatangan-Nya yang ke-2!!

Pengertian Integritas :

Integrity – Integritas – Bahasa Latinnya "INTEGER" yang bermakna : Kepatuhan yang konsisten tanpa kompromi pada prinsip, nilai, dan moral etika yang kuat. Hubungannya dengan etika, integritas dianggap kejujuran.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pengertian integritas menunjukan kesatuan utuh – yang memancarkan kewibawaan kejujuran.

Menurut Wikipedia yang menyadur dari Oxford Living Dictionaries dan Cambridge Dictionary, Integritas merupakan praktik bersikap jujur dan menunjukan kepatuhan yang konsisten dan tanpa kompromi pada prinsip, nilai, dan moral.

Contoh dalam Alkitab, orang yang mempunyai Integritas :

Karakter Ayub yang diakui oleh Allah sendiri. Ayub memiliki karakter saleh, jujur, takut akan Allah, dan menjauhi kejahatan.

Ayub 2 : 3 Firman Tuhan kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan."

Karakter Tuhan YESUS sebagai Manusia : tegas, berani, tidak butuh ketenaran, rendah hati, pemaaf, tahan godaan, penuh pertimbangan, penuh perhatian, berbelas kasih, tulus hati.

Lawan dari Integrity adalah Hypocrisy (hypocrite – munafik). 

Integritas bukan hanya sekedar berbicara, pemanis retorika, tetapi juga sebuah tindakan, integritas berarti mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh.

Arti integritas secara umum adalah kualitas kejujuran dan prinsip moral dalam diri seseorang yang dilakukan secara konsisten dalam kehidupan secara menyeluruh.

Mazmur 24 : 3 - 5 Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus ? Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.

1. FROM INSIDE

Bersih Tangan dan Murni Hati. 

Orang yang bersih tangannya (JUJUR), berarti menjauhi bentuk-bentuk penipuan, kecurangan dan tidak gampang tergoda oleh keuntungan-keuntungan lewat jalan yang salah.

Murni hati (TULUS), berarti hati tidak terkontaminasi/tercemar oleh berbagai motif-motif tersembunyi dalam melakukan sesuatu, tidak pamrih, tidak ada politik kepentingan dalam perbuatan, bersih hatinya, tidak munafik.

Kejujuran dan Ketulusan sekarang ini menjadi barang langka. Pada zaman sekarang orang yang jujur dan tulus justru dipandang aneh atau malah bodoh.

Tidak ada yang tersembunyi di hadapan Allah.

Ibrani 4 : 13 Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.

Efesus 5 : 15 - 16 Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

Hari-hari ini hidup kita harus dapat menjadi berkat bagi orang lain di tengah masa sulit yang dihadapi.

2. TO OUTSIDE

Hiduplah sebagai anak-anak terang, senantiasa mengasihi Allah sehingga dapat taat dan menjadi penurut-penurut Allah.

Efesus 5 : 1 - 5 Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah. Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus. Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono--karena hal-hal ini tidak pantas--tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur. Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.

Milikilah Integritas sebagai anak-anak Allah : 

1. Tidak memakai kedok (topeng) atau munafik

2. Bertindak sesuai dengan ucapan sama di depan dan di belakang

3. Konsisten antara apa yang diimani dan kelakuan

4. Konsisten antara nilai hidup yang dianut dan yang dijalankan.

Integrity – Integritas, Kuncinya : Kejujuran dan Hati yang Tulus. Mari kita hidup dengan mengikuti tuntunan Tuhan, menjadi orang-orang yang memiliki integritas, sehingga kita dapat menjadi saksi Kristus dan nama Tuhan dipermuliakan.                      

Rangkuman Pdt. Robertus Purwadi :

Hari ini kita diingatkan mengenai visi Tuhan atas gereja kita melalui gembala sidang kita, pak Niko, bahwa tahun 2021 merupakan tahun Integritas, artinya ada kesesuaian antara apa yang ada di dalam dengan dengan apa yang keluar, yaitu hati, pikiran, jiwa dan roh selaras dengan apa yang keluar berupa tindakan dan perbuatan kita, dan hal ini dilakukan secara konsisten.

Mazmur 24 : 3 - 5 Siapakah yang boleh naik ke atas gunung Tuhan ? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus ? Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia."

Semua aktivitas gereja Tuhan bermuara ke satu hal, yaitu menantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Gereja kita CK7 sangat memperhatikan domba-domba Tuhan yang dipercayakan untuk digembalakan agar menjadi umat yang layak bertemu dengan Tuhan, bersama-sama bisa masuk ke dalam sorga. 

Siapakah umat yang layak? Yaitu orang-orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, tidak menyerahkan diri kepada penipuan dan yang tidak bersumpah palsu. Artinya mereka yang memiliki integritas, yaitu orang-orang yang memiliki kejujuran dan ketulusan.

Saat sedang menantikan Tuhan Yesus di masa sekarang ini, mari menjadi umat-umat yang layak dengan memiliki integritas, yaitu memiliki kejujuran dan hati yang tulus sehingga kita bersama-sama dapat masuk ke dalam kerajaan sorga yang mulia.

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email