• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. Stevan Djaya Saputra, SE CBC
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Jika kita mengalami keadaan yang sulit dan menderita karena keadaan, apa yang harus kita lakukan ? Tentu kita mencari jalan keluar dengan berusaha supaya masalah segera teratasi. Namun kadang kita merasa mentok jika masalah rasanya lama tidak selesai-selesai. Lalu apa yang akan kita lakukan jika hal itu terjadi ? Mari, belajar dari pemazmur dalam mengatasi setiap permasalahan yang muncul
 
Mazmur 32 : 8
Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.
 
Apa yang menjadi bagian kita untuk dilakukan Perhatikan nasihat pelamar di bawah ini.

Kitab Mazmur adalah puisi yang memiliki ciri-ciri :

· Kesejajaran yang diulang (sinonim)

Mazmur 32 : 11 Bersukacitalah dalam Tuhan dan bersorak-soraklah, hai orang-orang benar; bersorak-sorailah, hai orang-orang jujur !
 
· Kesejajaran kontras (antitetikal)
Mazmur 32 : 10
Banyak kesakitan diderita orang fasik, tetapi orang percaya kepada Tuhan dikelilingi-Nya dengan kasih setia.
 
· Kesejajaran progresif (sintetik)
Mazmur 32 : 6 - 7
Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada-Mu, selagi Engkau dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya. Engkaulah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak. Sela
 
Apa yang harus kita lakukan jika kita mengalami masalah yang pelik dan sulit diatasi, langkah utama kita adalah : Berdoa selagi Tuhan dapat ditemui.
 
Mazmur 32 : 6
Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada-Mu, selagi Engkau dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya.
 
Mazmur 32 : 5
Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata : Aku akan mengaku kepada Tuhan  pelanggaran-pelanggaranku, dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela
 
Yesaya 59 : 2
Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.
 
Apa yang harus dilakukan setelah Tuhan sudah menuntun ? Taat akan tuntunan Tuhan.

Mazmur 32 : 9
Janganlah seperti kuda atau bagal yang tidak berakal, yang kegarangannya harus dikendalikan dengan tali les dan kekang, kalau tidak, ia tidak akan mendekati engkau.
 
Pesan penggembalaan :

Apa yang harus kita lakukan agar mendapat tuntunanNya ?

· Mengaku dosa dan meminta ampun

· Berdoa kepada Tuhan
 
Apa yang harus kita lakukan setelah mendapat tuntunanNya ?

· Taat dan selalu mendekat kepadaNya

Tuhan Yesus memberkati

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email