• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdm. Willy Santoso, BSc.
  • Ibadah Raya 1, Ibadah Raya 2, Ibadah Raya 3, Ibadah Raya 4, Ibadah Raya 5
  • Pdm. Willy Santoso, BSc.
  • 06 Juni 2021
  • Pk. 07:00, 09:00, 11:30, 14:00, 16:30 WIB
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
QRcode

Sampai saat ini mungkin kita hanya jalan di tempat atau merasa tidak ke mana-mana. Sebelumnya banyak peluang kita peroleh, namun kini tiada lagi, bahkan berbagai kesempatan hilang. Malah ada di antara kita yang mengalami kemunduran. Apa pun yang terjadi, percayalah Tuhan tidak tinggal diam. Ia mampu bertindak. Apa pun yang telah terhilang, Tuhan sanggup kembalikan dan mengadakan pemulihan maupun percepatan.

Yoel 2 : 25 Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.

Peristiwa di Yohanes 2 : 1 – 11 pun berbicara tentang mukjizat pertama kali yang diadakan Tuhan Yesus, yaitu mengubah air menjadi anggur. Sejumlah hal yang kita pelajari : 

1. Mukjizat Percepatan.

Tahukah kita proses pembuatan minuman anggur memerlukan waktu tidak pendek, mulai dari pembibitan buah anggur, panen hingga fermentasi. Apalagi untuk minuman anggur yang baik memerlukan waktu puluhan tahun. Apabila mukjizat yang dilakukan Tuhan Yesus di pernikahan di Kana adalah mengubah air menjadi anggur serta anggur yang baik, maka itu merupakan percepatan. 

Percepatan ialah suatu proses yang seharusnya perlu waktu lama, namun hanya dalam sekejap Tuhan Yesus dapat mengubah dan menyediakan yang terbaik serta berkualitas. Terkadang percepatan hanyalah sesuatu yang dapat dilakukan oleh Tuhan dalam kehidupan kita. Jika saat ini kita mengalami hambatan ataupun kemunduran, Tuhan mampu mengadakan mukjizat percepatan maupun pemulihan bagi kita.

2. Percepatan Waktunya Tuhan. 

Mungkin banyak kita menanti-nanti atau merasa belum waktunya Tuhan untuk bertindak. Namun, yakinlah Tuhan sanggup mempercepat waktu-Nya. Ada sejumlah syarat yang mesti kita sadari serta kerjakan supaya mengalami percepatan yang dari Tuhan :

• MEMBANGUN KEINTIMAN DENGAN TUHAN (ayat 3)

Seperti halnya Maria, ibu Yesus yang tentu memiliki ikatan dekat atau hubungan karib dengan-Nya, demikian pun kita mesti membangun dan mempunyai keintiman dengan Tuhan untuk menggerakkan hati-Nya. Tanpa relasi atau hubungan akrab dengan-Nya, bagaimana Ia dapat bicara kepada kita ataupun menuntun dan memimpin langkah kita. 

• MEMILIKI IMAN DAN PERCAYA (ayat 5)

Jangan mengharap sesuatu dari Tuhan, namun hati kita tidaklah sepenuhnya percaya pada kuasa-Nya untuk mengadakan mukjizat. 

• MELAKUKAN TINDAKAN IMAN (ayat 7)

Tidak bisa tidak, jika mau mengalami percepatan yang dari Tuhan, kita harus melakukan tindakan iman, meski terkadang merasa itu mustahil ataupun tidak masuk akal.

DIVINE ACCELERATION (RECOVERY AND MULTIPLICATION) ARTI PERCEPATAN ILAHI (PEMULIHAN DAN PELIPATGANDAAN) :

1) Things that will take a long time to accomplish will happen in a moment.

Hal-hal yang sepertinya memerlukan waktu panjang, dapat terjadi secara cepat saat kita mengalami percepatan yang dari Tuhan.

2) The great doors of blessings and favours of God will open.

Pintu-pintu pencurahan berkat serta perkenanan Tuhan akan terbuka bila kita mengalami percepatan yang dari Tuhan.

3) Being in the right place, at the right time, meeting right people, doing the right things.

Kita akan berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan orang-orang yang tepat, serta melakukan hal-hal yang tepat karena mengalami percepatan yang dari Tuhan.

APA YANG MESTI KITA PERBUAT DEMI MENGALAMI PERCEPATAN ?

Kita dapat belajar dari hidup Daud melalui 1 Samuel, ada lima hal yang kita pelajari :

• Memiliki Hati yang Benar dan Hidup Intim dengan Tuhan (1 Samuel 16 : 6 – 7).

Tanpa hati yang benar ataupun keintiman dengan-Nya, kita tidak akan mengalami percepatan-Nya, sebab Ia melihat hati, bukan sekadar paras ataupun perawakan kita. Hati yang benar juga berbicara tentang memiliki hati seperti seorang anak, yakni hati yang murni, tidak menyimpan iri ataupun kepahitan, serta terus bergantung pada Tuhan (Markus 10 : 24). Kita juga harus memiliki hati yang berjalan dalam kebenaran firman, rela diajar, serta menanti-nantikan Dia (Mazmur 25 : 5).

• Memiliki Ketaatan (1 Samuel 17 : 14 – 15 dan 17, 19).

Mau tidak mau, kita mesti memiliki ketaatan supaya mengalami percepatan dari Tuhan. Sebab tanpa ketaatan, tidak ada penggenapan janji Tuhan. 

• Memiliki Keteguhan dan Kerendahhatian (1 Samuel 17 : 33, 42 – 44).

Saat mulai masuk rancangan Tuhan serta berjalan bersama-Nya, bukan berarti jalan bebas hambatan, melainkan justru ada kendala-kendala maupun proses pembentukan karakter. Di situlah, tetap teguh serta rendah hati sebab itu merupakan ujian iman. Hari-hari yang tidak mudah seperti saat ini, miliki keteguhan dan kerendahan hati menghadapi proses-proses yang Tuhan izinkan. Supaya saat menang ujian, percepatan dari Tuhan itu akan datang bagi kita.

• Memiliki Iman dan Mengandalkan Kekuatan Tuhan (1 Samuel 17 : 36 – 37).

Percayalah, Tuhan sanggup melakukan sesuatu yang terbaik. Apa pun saat ini yang kita hadapi, Tuhan akan menyertai. Karena itu, andalkanlah kekuatan-Nya. Jangan lebih dulu mencari pertolongan manusia yang terlihat mudah melakukannya, namun hanya kekuatan-Nyalah yang akan membawa kita masuk percepatan dari Tuhan. Jangan pula mengandalkan kekuatan sendiri.

• Memuliakan Tuhan dan Melakukan Tindakan Iman (1 Samuel 17 : 45 – 47).

Walau terkadang tidak mengerti, lakukanlah apa yang Tuhan perintahkan. Saat kita menaati tuntunan-Nya karena keintiman dengan Tuhan, saat itulah kita harus melakukan tindakan iman dan memuliakan nama-Nya. Jika hidup kita dalam rancangan Tuhan, setiap pertempuran yang ada dalam hidup ini tidak akan kita jalani sendiri, sebab Ia turut menyertai dan berperang bagi kita.

Percepatan yang dari Tuhan itu akan datang, memulihkan keadaan kita, mengembalikan dan melipatgandakan hasil yang kita peroleh. Kiranya kita semua dapat menang bersama Tuhan untuk mengalami percepatan dari Tuhan dalam berbagai area di kehidupan kita.

Persembahan

Detail

Follow

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email