• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB

 

Banyak orang mungkin memiliki talenta, karunia dan potensi hebat dalam hidupnya. Tetapi sayangnya, mereka belum dapat membuat pilihan yang tepat melalui setiap kesempatan yang Tuhan berikan.

Bicara kesempatan pun, kita perlu berhati-hati serta bijak agar tidak salah pilih, sebab bukan berarti setiap kesempatan yang baik itu merupakan kehendak Tuhan. Sedangkan, apa yang menjadi kehendak-Nya pastilah sesuatu yang sangat baik bagi setiap kita.

Efesus 5 : 16, "Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat."

Gunakanlah sebaik-baiknya setiap kesempatan yang ada padamu, karena masa ini adalah masa yang jahat. (BIS)

Jadi, berhati-hatilah dengan kelakuan Saudara; masa ini adalah masa yang jahat. Jangan berlaku bodoh, tetapi jadilah bijaksana; pakailah setiap kesempatan yang ada untuk melakukan kebajikan. (FAYH)

Adapun tiga penyebab kita tidak dapat melihat ataupun meraih kesempatan dari Tuhan, yaitu kita tidak mempersiapkan diri; kita terlalu sok sibuk; kita berfokus terhadap masalah. Bobby Unser pernah mengatakan, "Success is where preparation and opportunity meet" (Sukses ialah saat persiapan serta kesempatan bertemu).

Bagaimana supaya kita dapat mengetahui apakah kesempatan itu berasal dari Tuhan atau tidak? Ada beberapa hal:

  • Intim dengan Tuhan
  • Tujuan yang benar
  • Iman bukan nyaman

Kiranya kita dapat meraih setiap kesempatan yang Tuhan berikan, berapa pun usia kita serta apa pun yang kita kerjakan sekarang.

~ Pdp. Chandra Hermawan

Renungan Sebelumnya