• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB

 

1 Yohanes 4 : 4 (BIS), "Tetapi Anak-anakku, kalian milik Allah. Kalian sudah mengalahkan nabi-nabi palsu, sebab Roh yang ada padamu lebih berkuasa daripada roh yang ada pada orang-orang milik dunia ini."

Sahabat-sahabat yang saya kasihi, Saudara milik Allah dan telah menang melawan mereka yang menentang Kristus, sebab di dalam hati Saudara ada Seseorang yang lebih kuat daripada guru jahat mana pun di dunia yang keji ini. (FAYH)

My dear children, you come from God and belong to God. You have already won a big victory over those false teachers, for the Spirit in you is far stronger than anything in the world. (MSG)

Kita tahu, Roh Kudus tinggal dan diam dalam diri kita sebagai orang-orang percaya. Oleh bantuan Roh Kudus, kita dapat mengatasi godaan atau pencobaan, dosa, si jahat atau Iblis, kesusahan, penganiayaan maupun ajaran-ajaran palsu.

Berada di bawah tuntunan, pimpinan, arahan serta pengaruh Roh Kudus adalah kebahagiaan yang besar!

Berbeda dengan orang-orang yang menggemari kenikmatan dunia sehingga selalu membicarakan, memikirkan atau mementingkan hal-hal duniawi yang justru menuntun pada kekosongan dan kehampaan rohani. Makin jauh seseorang dari Allah, makin pula terbuai oleh dunia.

Karena itu, bergaullah karib dengan Allah, mengizinkan Dia menuntun serta mengarahkan langkah kita, menghormati dan memuliakan Allah melalui kehidupan kita sehari-hari.

1 Korintus 6 : 19 (BIS), "Kalian harus tahu bahwa tubuhmu adalah tempat tinggal Roh Allah. Roh itu tinggal di dalam kalian. Dan Allah sendirilah yang memberikan Roh itu kepadamu. Diri Saudara bukan kepunyaanmu. Itu kepunyaan Allah."

Jangan lupa bahwa tubuh kita masing-masing ibarat Ruang Mahakudus untuk Roh Allah!— yaitu Roh-Nya yang sudah kita terima dan yang tinggal dalam diri kita. Artinya tubuh kita ini bukan lagi milik kita sendiri. (TSI)

Apakah Saudara belum juga insaf bahwa tubuh Saudara adalah rumah Roh Kudus yang dikaruniakan oleh Allah kepada Saudara, dan Ia hidup di dalam Saudara? Tubuh Saudara bukan milik Saudara sendiri. (FAYH)

~ FG

Renungan Sebelumnya