• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. DR. Janto Simkoputera, MD PhD
  • Ibadah Raya 1, Ibadah Raya 3, Ibadah Raya 5
  • Pdt. DR. Janto Simkoputera, MD PhD
  • 11 Agustus 2019
  • Pk. 07:00, 11:30, 16:30 WIB
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Berhati-hatilah, jangan sampai disesatkan, seperti ada tertulis di Alkitab : "Jawab Yesus kepada mereka: 'Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu'" (Mat 24:4)! "Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang" (Mat. 24:5). "Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang" (Mat. 24:11). Cara untuk menghindari penyesatan adalah kita harus mengerti isi Alkitab dan mengenal Allah. "Yesus menjawab mereka: 'Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah'" (Mat. 22:29)! "Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah" (Hos. 4:6 a).

1. THE GREAT COMMANDMENT / PERINTAH AGUNG (Matius 22:37-39). "Jawab Yesus kepadanya: 'Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri'" (Mat. 22:37-39). Setiap kita pertama diminta untuk mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi. Dan yang kedua adalah setiap kita diminta untuk mengasihi sesama seperti diri sendiri.

"Lalu Ia berkata kepada mereka: 'Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.' Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya" (Markus 16:15-20).

Ketika kita pergi untuk memberitakan Injil kepada tiap-tiap orang, maka Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman-Nya dengan tanda-tanda ajaib yang menyertainya.

2. THE GREAT COMMISSION / AMANAT AGUNG (Matius 28:19-20). "Yesus mendekati mereka dan berkata: 'Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu'" (Mat. 28:19-20).

Hasil survei Barna Research terhadap orang-orang Kristen di Amerika soal Amanat Agung: 51% tidak pernah mendengar soal Amanat Agung, 7% tidak yakin pernah mendengar soal Amanat Agung, 25% pernah dengar tapi tidak tahu artinya, 17% ya pernah dengar dan tahu artinya.

Tuhan memerintahkan untuk setiap kita menjadikan semua bangsa sebagai murid Tuhan Yesus (bukan fans)! Melalui penginjilan di kantor, keluarga, dan setiap orang. Lalu membaptis dan mengajar mereka melakukan segala sesuatu yang difirmankan Tuhan. Kita bisa mengajak tiap-tiap orang bersama kita belajar firman Tuhan di kelas-kelas KOM (Kehidupan Orientasi Melayani) di gereja dan tertanam dalam COOL (Community of Love) terdekat.

"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi" (Kis. 1:8). Yerusalem: keluarga, Yudea: saudara seiman, Samaria: saudara tidak seiman.

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus" (Mat. 28:19).

• Penuaian Jiwa-jiwa (Soul Winning).

• Didewasakan: Perumpamaan: Matius 24:40-41 (Nasihat supaya berjaga-jaga), Matius 25:1-13 (Gadis-gadis yang bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh).

Jika kita tidak melakukan Amanat Agung, maka Tuhan akan menuntut pertanggungjawaban dari kita. "Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Hai orang jahat, engkau pasti mati!--dan engkau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu supaya bertobat dari hidupnya, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu supaya ia bertobat dari hidupnya, tetapi ia tidak mau bertobat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu" (Yeh. 33:8-9).

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email