Live Streaming12 April 2020, Pk. 07:00 WIB
  • Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Ev. Gina Dharmawan
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Pencobaan (peirazo: make proof or trial of) atau dorongan batiniah dalam diri kita untuk berbuat jahat. "Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: 'Pencobaan ini datang dari Allah!' Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun. Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya" (Yak. 1:13-14). Ujian (peirasmos: temptation, test, trial). Kita dalam posisi tidak bersalah & dibenarkan oleh Tuhan. "Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan" (Yak. 1:2).

Kehidupan selalu ditandai dengan bukti pertumbuhan & segala sesuatu yang bertumbuh pasti berubah. Selama kita hidup di dunia yang bersifat sementara, selalu ada kesempatan untuk melakukan Life Changing (Perubahan Hidup) ke arah yang lebih baik agar layak masuk dalam hidup kekal. Segala sesuatu di dunia ini sifatnya sementara, termasuk COVID-19 ataupun harta kita! Yang kekal & tidak perlu berubah itu adanya hanya di surga!

Jika ada perubahan dalam hidup, apakah Anda mau berubah dari dalam diri (kesadaran atau by willingness) ataukah keadaan di luar yang memaksa Anda (by force)? "Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku" (Gal. 2:20). "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban" (2 Tim. 1:7).

The PRODUCT of CHANGE atau hasil dari perubahan dalam lima TAHAP PERUBAHAN menurut JOSEF PROSCI:

• Level 1: Pre-contemplation (Belum merasa perlu atau siap berubah). STAGNAN. Masih suka membandingkan dengan yang dulu-dulu. Berusaha mendirikan kebenaran sendiri (Rm. 10:3). Ada penyangkalan, cemas, takut.

• Level 2: Contemplation (Perenungan untuk perubahan). BIJAKSANA. Masa perenungan agar memutuskan dengan kebijaksanaan (Ams. 3:21). Mulai mempertimbangkan berubah serta mengumpulkan data PRO & KONTRAnya, termasuk membandingkan dengan yang lebih maju/baik.

• Level 3: Preparation (Persiapan pengambilan keputusan). PERTIMBANGAN MATANG. Banyak minta input, arahan, nasihat (Ams. 15:22). Masa bersiap-siap mengambil keputusan dalam melakukan perubahan (banyak mengajukan pertanyaan) untuk konfirmasi ulang atas data pro dan kontra.

• Level 4: Action (Memulai tindakan nyata). CERDIK. Karena bertindak dengan pengetahuan atau risiko terukur (Ams. 13:16). Mengambil langkah mulai melakukan tindakan nyata. Berubah itu sulit, tetapi tidak mau berubah itu fatal. Berubah adalah bukti kita anak-anak terang yang sudah benar-benar mau berbuah. FIGHT or FLIGHT di TITIK TERENDAH? Pilih mau memperjuangkan atau meninggalkan/membiarkan? When you are in the process of level up, never give up. Jangan pernah menyerah ketika berada dalam proses naik kelas. Keputusan adalah pernyataan sikap yang diambil sebagai kesimpulan, keputusasaan adalah pernyataan sifat yang diambil sebagai kebuntuan.

• Level 5: Maintenance (Mempertahankan tindakan dengan konsisten). TEKUN. Ketekunan sangat diperlukan menjelang kedatangan-NYA (Ibr. 10:36). DISIPLIN & TEKUN melakukan perubahan dengan konsisten agar menjadi kebiasaan baru, sampai dirasakan perlu melakukan Life Changing (Perubahan Hidup) gelombang berikutnya agar tetap relevan. "Dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya" (Kol. 3:10).

Life Changing (perubahan hidup) adalah proses mengambil risiko untuk menjadikan teori step by step ataupun selangkah demi selangkah sebagai sebuah tindakan nyata. Tahun Dimensi yang Baru hanya akan dipercayakan pada orang-orang yang telah mengalami ujian & memilih menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email