Live Streaming12 April 2020, Pk. 07:00 WIB
  • Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Ev. Gina Dharmawan
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Perubahan itu bukan kejadian, melainkan proses. Semuanya pasti serbaberubah, apalagi dengan adanya pandemi global. Segala perubahan itu terasa sulit di awal, lalu mungkin kelihatan berantakan di pertengahannya, namun akan begitu indah pada akhirnya. "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir" (Pengkh. 3:11).

Kehidupan selalu ditandai dengan bukti pertumbuhan & segala sesuatu yang bertumbuh pasti berubah. Selama kita hidup di dunia yang bersifat sementara, selalu ada kesempatan untuk melakukan Life Changing (Perubahan Hidup) ke arah yang lebih baik agar layak masuk dalam hidup kekal. Segala sesuatu di dunia ini sifatnya sementara, termasuk COVID-19 ataupun harta kita! Yang kekal & tidak perlu berubah itu adanya hanya di surga!

Jika ada perubahan dalam hidup, apakah Anda mau berubah dari dalam diri (kesadaran atau by willingness) ataukah keadaan di luar yang memaksa Anda (by force)? "Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku" (Gal. 2:20). "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban" (2 Tim. 1:7).

Kehidupan kita ada dalam kedaulatan Tuhan, bagian kita adalah memelihara iman & menjaga imun tubuh kita. Sistem imun yang terus meningkat akan menghasilkan kekuatan untuk sembuh dari sakit. Sistem iman yang terus-menerus meningkat akan menghasilkan kekuatan untuk pulih dari rasa takut.

The Change Process atau proses perubahan: Current Reality (realitas saat ini) menuju Transiton Reality (realitas transisi) hingga Future Reality (realitas masa depan).

1. Proses perubahan adalah KONDISI SAAT INI yang sudah dikuasai & mungkin sudah nyaman karena sudah kita kenal & pahami dengan baik.

2. Proses perubahan disebut juga YANG DIHARAPKAN TERJADI. Sering kali belum jelas. Diharapkan menjadi suatu keadaan yang lebih baik daripada KONDISI SAAT INI maupun MASA TRANSISI.

3. Proses perubahan disebut juga MASA TRANSISI, yaitu banyak terdapat ketidakpastian. Satu-satunya kepastian adalah PERUBAHAN itu sendiri. Ini masanya untuk menerima CARA PANDANG YANG BARU.

Terkadang kita perlu memandang kehidupan ini dari perspektif atau sudut pandang yang berbeda. "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna" (Rm. 12:2). "Janganlah ikuti norma-norma dunia ini. Biarkan Allah membuat pribadimu menjadi baru, supaya kalian berubah. Dengan demikian kalian sanggup mengetahui kemauan Allah--yaitu apa yang baik dan yang menyenangkan hati-Nya dan yang sempurna" (versi BIS).

Berubah itu sulit, tetapi tidak mau berubah itu fatal akibatnya. Jadi, mau pilih sulit atau fatal? Pilihlah sulit dahulu. Berubah adalah bukti kita anak-anak terang yang sudah benar-benar mau untuk berbuah.

FIGHT or FLIGHT -> TITIK TERENDAH. MENENTUKAN PILIHAN: mau memperjuangkan ataukah meninggalkan/membiarkan? When you are in the process of level up, never give up. Jangan pernah menyerah ketika Anda sedang berada dalam proses naik kelas atau level. Keputusan/pilihan adalah pernyataan sikap yang diambil sebagai kesimpulan, sedangkan keputusasaan merupakan pernyataan sifat yang diambil sebagai kebuntuan.

Life Changing atau perubahan hidup adalah proses mengambil risiko untuk menjadikan teori step by step ataupun selangkah demi selangkah sebagai sebuah tindakan nyata. Tahun Dimensi yang Baru hanya akan dipercayakan pada orang-orang yang telah mengalami ujian, lalu memilih menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email