Live Streaming12 April 2020, Pk. 07:00 WIB
  • Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Ev. Gina Dharmawan
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

KEHIDUPAN selalu ditandai dengan bukti PERTUMBUHAN dan segala sesuatu yang bertumbuh pasti BERUBAH. Selama kita hidup di DUNIA yang bersifat SEMENTARA, selalu ada kesempatan untuk melakukan #LifeChanging ke arah lebih baik agar LAYAK masuk dalam hidup KEKAL. COVID-19 adalah sementara, jangan TAKUT.

Cara berubah ada 2 cara :

By WILL : melalui KESADARAN DIRI atas KARYA SALIB PENEBUSAN

"namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." (Gal. 2:20) dan

By FORCE : melalui PAKSAAN THREAT (ancaman) / FEAR (ketakutan) "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." (2 Tim. 1:7) "sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun." (Yak. 1:3-4) ujian : dokimion dok-im'-ee-on the proving ; a test

Di 2020 adalah DIMENSI BARU : "TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya." (Ula. 28:13-14)

SYARAT NAIK KELAS :

• Ikut Ujian

• Jangan takut Ujian

• Takutlah jika tidak belajar

• Belajar sendiri & bersama

• Jangan nyontek, beda soal

• Rugi ikut Ujian, tdk naik kelas!

• Ruang Ujian = di HATI

AMS 21:2 "Setiap jalan orang adalah lurus menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati". DIMENSI BARU hanya dapat dipercayakan kepada mereka yang telah MENGALAMI UJIAN lalu memutuskan untuk menjadi LEBIH BAIK dari sebelumnya. SEGALA PERUBAHAN itu SULIT DIAWAL, BERANTAKAN DITENGAH, dan begitu INDAH pada AKHIRnya. "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir." (Pen. 3:11). Jangan pernah MENYERAH.

KEPUTUSAN adalah pernyataan SIKAP yang diambil sebagai KESIMPULAN SEDANGKAN KEPUTUSASAAN adalah pernyataan SIFAT yang diambil sebagai KEBUNTUAN

"dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya;" (Kol. 3:10)

The PRODUCT of CHANGE (HASIL) dalam 5 TAHAP #LifeChanging, yaitu :

• Ketekunan <- Level 5 Mempertahankan tindakan dengan konsisten (Maintenance). "Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu." (Ibr. 10:36)

• Cerdik <- Level 4 Memulai Tindakan nyata (Action). "Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan." (Ams. 13:16)

• Pertimbangan matang <- Level 3 Perenungan untuk perubahan (Preparation). "Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak." (Ams. 15:22).

• Bijaksana <- Level 2 Perenungan untuk perubahan (Contemplation). "Hai anakku, janganlah pertimbangan dan kebijaksanaan itu menjauh dari matamu, peliharalah itu," (Ams. 3:21).

• Kebenaran sendiri = stagnan <- Level 1 Belum merasa perlu berubah (Pre-Contemplation). "Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah." (Rom. 10:3)

"Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar. Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua. Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang." ( 1 Tim. 4:13-15)

"Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat." (Ibr. 10:24-25). BERUBAH-lah selagi masih ada KESEMPATAN. "Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar." (2 Kor. 3:18). Hanya perlu keputusan. Satu orang saja untuk MENGUBAH HIDUPmu: KAMU! Artinya: II KOR 3:18 tergenapi lewat #LifeChanging. BERUBAH itu SULIT namun jika TIDAK BERUBAH itu adalah FATAL. Hidup adalah pilihan, pilih "SULIT" atau "FATAL"? "Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran," (Efe. 5:8-9). Apakah sebagai anak terang, kita sudah benar-benar. "BERUBAH untuk BERBUAH". 3 KATA KUNCI diatas? -> PROSES PENYELARASAN BERUBAH untuk BERBUAH: Kebaikan, Keadilan dan Kebenaran

"Maka bangsa-bangsa akan melihat kebenaranmu, dan semua raja akan melihat kemuliaanmu, dan orang akan menyebut engkau dengan nama baru yang akan ditentukan oleh TUHAN sendiri. Engkau akan menjadi mahkota keagungan di tangan TUHAN dan serban kerajaan di tangan Allahmu." (Yes. 62:2-3). Alami perubahan dalam hidup kita. "Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu." (Why. 3:11). Inilah hadiah perubahan itu. Persiapkan diri dan setia terus kepada Tuhan sampai akhir hidup karena kita tidak tahu kapan Kristus datang. Amin.

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email