• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. DR. Rubin Adi Abraham, PhD
  • Ibadah Raya 2
  • Pdt. DR. Rubin Adi Abraham, PhD
  • 25 Agustus 2019
  • Pk. 09:00 WIB
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.( Mat. 7:12). Tuhan mengajarkan kepada kita untuk saling menghargai dan menghormati. Dan jika kita ingin dihargai dan dihormati, kita harus terlebih dahulu menghargai dan menghormati. Kepada siapa saja kita harus memiliki sikap Respect / Hormat :

1. MENGHORMATI TUHAN.

Kita harus mengawali rasa hormat kita kepada Tuhan. Hormat melalui cara hidup kita, bagaimana kita menjalani kehidupan kita, tidak menyebut nama Tuhan dengan sembarangan dan tidak hidup dengan gegabah. Lalu Eli memberkati Elkana dan isterinya, katanya: "TUHAN kiranya memberikan keturunan kepadamu dari perempuan ini pengganti yang telah diserahkannya kepada TUHAN." Sesudah itu pulanglah mereka ke tempat kediamannya. (1 Sam. 2:20) Bicaramu kurang ajar tentang Aku, firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: "Apakah kami bicarakan di antara kami tentang Engkau?" Kamu berkata: "Adalah sia-sia beribadah kepada Allah. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap-Nya dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan TUHAN semesta alam? Oleh sebab itu kita ini menyebut berbahagia orang-orang yang gegabah: bukan saja mujur orang-orang yang berbuat fasik itu, tetapi dengan mencobai Allahpun, mereka luput juga." Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: "TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya."( Mal. 3:13-16) Beribadah kepada-Nya, Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar,( Maz. 2:11). Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!( Mal. 3:8)

2. MENGHORMATI ORANG TUA

Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.(Ula. 5:16); Siapa mengutuki ayah atau ibunya, pelitanya akan padam pada waktu gelap. (Ams. 20:20); Mata yang mengolok-olok ayah, dan enggan mendengarkan ibu akan dipatuk gagak lembah dan dimakan anak rajawali. (Ams. 30:17). Uang bisa dicari, ilmu bisa digali tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua tidak akan terulang kembali.

3. MENGHOTMATI PASANGAN

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya. (Ef. 5:33); Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.(1 Ptr. 3:7). Hargai dan Hormati pasangan anda, Karena Malaikat lebih suka tinggal dalam keluarga yang saling menghormati.

4. MENGHORMATI PEMIMPIN

Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah. (Rom. 13:1). Otoritas berasal dari Tuhan, dan ketaatan terhadap otoritas akan mendapatkan berkat dari Tuhan dalam hidup kita. Pemimpin dalam berorganisasi adalan orang yang berotoritas dalam hidup kita dan kita harus menghormatinya. Kami minta kepadamu, saudara-saudara, supaya kamu menghormati mereka yang bekerja keras di antara kamu, yang memimpin kamu dalam Tuhan dan yang menegor kamu; (1 Tes. 5:12)

5. MENGHORMATI SESAMA

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat. (Rom. 12:10). Kesuksesan orang bukan sepenuhnya tergantung dari IQ. Kesuksesan seseorang ditentukan oleh IQ hanya 15%, tetapi 85% ditentukan oleh bagaimana menjalin relasi dengan orang lain. Banyak orang diberhentikan dari pekerjaan nya bukan karena tidak memiliki kompetensi / kemampuan, tetapi bermasalah dengan orang lain / rekan kerjanya. Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. (Mat. 22:37-39). Investasi waktu yang paling berharga adalah untuk membangun hubungan dengan Tuhan dan Sesama.

Mulai hari ini kita belajar untuk membenahi diri kita dengan memiliki sikap saling menghormati. Rasa Hormat di mulai dengan menghormati Tuhan, Menghormati Orang Tua, menghormati pasangan, menghormati Pemimpin dalam pekerjaan / organisasi, dan menghormati sesama, maka dengan demikian Tuhan akan membukakan pintu berkat dalam hidup kita. Amin….!

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email