Live Streaming12 April 2020, Pk. 07:00 WIB
  • Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Ev. Gina Dharmawan
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Konsep dasar dari perayaan tahun baru adalah selalu menutup lembar yang lama dan membuka lembar yang baru. Pada saat melangkah masuk di tahun baru & dimensi baru, perkenanan Tuhan menuntun kita melewati segala keterbatasan kita, menolong kita bangkit lebih tinggi diatas kelemahan, sehingga hidup kita menjadi tanda mujizat. Tolok ukur dalam kehidupan kita adalah kita menggenapi firman Tuhan dalam hidup kita.

Ayat emas tahun dimensi yang baru : "Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar." (2 Kor. 3:18), dan pengenapannya "TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya."(Ula. 28:13-14). "Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang." (Yoh. 16:13).

Pergantian tahun berarti :

1. Harus update

Up to date = memperbaharui secara terus menerus. Sudahkah hidup kita senantiasa up to date? (diperbaharui dengan Firman Tuhan) "dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya;" (Kol. 3:10). Jalani progres, cintai proses, jauhi protes.

2. Upgrade

Upgrade tidak akan terjadi kalau kita tidak update terlebih dahulu. Upgrade sifatnya berkala

"Aku memandangnya, aku memperhatikannya, aku melihatnya dan menarik suatu pelajaran." (Ams. 24:32) "When I saw it, I considered it well;I looked on it and received instruction:" (Proverbs 24:32 NKJV).

Bentuk dengan ukuran tertentu berbicara tentang RUANG (panjang, lebar, dalam dan tinggi), penjelasannnya yaitu :

1 Dimensi tentang Panjang (Length) artinya aku memandangnya (I saw it / sudah pernah)

2 Dimensi tentang Panjang & Lebar (Width) artinya aku memperhatikannya (I considered it well)

3 Dimensi tentang Panjang, Lebar dan Dalam (Height and Time Limited) artinya aku melihatnya (I looked on / terpana)

4 Dimensi tentang Panjang, Lebar, Dalam dan Tinggi (Time Without End) artinya dan menarik suatu pelajaran (and received instruction)

"Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah." (Efesus 3:18-19)

Tahun 2020 untuk menghadirkan "RUANG" NYATA (REAL) bagi SURGA di BUMI. Tahun 2020 (Tahun Dimensi yang Baru) nanti akan menjadi tahun untuk menghadirkan ruang yang nyata bagi surga di bumi. Kita dipilih Tuhan untuk mempersiapkan ruang ini.

Ruang apa saja :

1. Ruang kesaksian (YESAYA 44:8 & MATIUS 24:14)

RUANG "kesaksian" yang terbaik terletak diantara KEMUSTAHILAN dan KESANGGUPAN, itulah sebabnya hidup kita adalah tanda MUJIZAT sebagai bukti kebesaran TUHAN (Ibrani 2:4).

2. Ruang pemberitaan kabar baik (MAT 28:19-20) yang tepat sasaran

3. Ruang doa, pujian, penyembahan (Tahun Pey) (KOLOSE 3:16)

4. Ruang perbaikan hidup (room for improvement) (ULANGAN 28:13-14)

4 Ruang ini adalah dasar yang dipersiapkan untuk UPGRADE STANDART (naik Level) ke dimensi berikutnya

Jadi tahun baru : New Year, New Hope dan New You sehingga kita harus punya New Resolution. Tidak ada pilihan lagi dan tidak ada alasan lagi di tahun 2020. RESOLUSI saya di tahun 2020 adalah: Menyelesaikan resolusi tahun 2019 yang telah saya susun di tahun 2018 dan telah didoakan mulai tahun 2017 yang sangat saya impikan sejak tahun 2016 bermula dari harapan di antara tahun 2000 sampai 2015 silam, Jangan membuat resolusi seperti ini tetapi harus Amsal 24:14: "Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang, Yeremia 29:11: "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." RESOLUSI --> Kualitas dari sebuah keputusan pasti untuk MELAKUKAN atau TIDAK MELAKUKAN sesuatu. Buatlah to do list (melakukan) dan Not to do list (tidak melakukan).

Kita harus melewati segala proses dan progres tanpa ada protes.

SELAMAT MENJALANKAN TAHUN DIMENSI YANG BARU.

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email