• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. Lydia Dewi Yana
  • Ibadah Raya 2, Ibadah Raya 3
  • Pdt. Lydia Dewi Yana
  • 24 November 2019
  • Pk. 09:00, 11:30 WIB
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Setiap dari kita ingin mengalami pelipatgandaan dalam segala hal dan segala sektor dalam kehidupan kita. untuk dapat mengalami Multiplikasi atau pelipatgandaan disegala sektor, dibutuhkan 3 hal, yaitu :

1. Hidup yang melekat dengan Tuhan

Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.( Yoh. 15:4-5). Dari ayat diatas kita diajarkan untuk selalu melekat pada Tuhan. seperti ranting tidak akan dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur. Kita adalah rantingnya, dan Tuhan adalah pokok anggur, jika kita ingin berbuah maka kita ranting harus melekat pada Tuhan sebagai pokok anggur. karena setiap dari kita tidak akan dapat berbuat apa-apa tanpa Tuhan. Sebaliknya jika kita melekat yang artinya kita tinggal di dalam Tuhan, dan Tuhan didalam kita, maka kita akan berbuah banyak. Berbuah banyak inilah yang disebut dengan Multiplikasi.

2. Mengalami Proses

Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.( Yoh. 15:3). Untuk kita dapat berbuah banyak kita harus berakar, bertumbuh dan pada akhirnya berbuah. Semua itu dibutuhkan sebuah Proses. Ketika sudah berbuah sekalipun, ranting yang berbuah itu akan dibersihkan-Nya, yang artinya di proses. Melalui proses yang kita lewati, akan membuat kita lebih berbuah dan itulah Multiplikasi.

3. Tempatkan Tuhan di urutan pertama dalam kehidupan kita.

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."( Yoh. 15:7-8). Dalam kehidupan ini, kita harus mengutamakan Tuhan dalam segala aspek kehidupan. bukan suami atau istri, bukan orang tua, bukan anak, bukan pekerjaan. Mengutamakan Tuhan dalam kehidupan kita, itu artinya kita tinggal didalam Firman Tuhan. Saat kita mengutamakan Tuhan disitulah kita akan mengamalami multiplikasi. Dari multiplikasi yang kita alami, Nama Tuhan yang akan di permuliakan.

Rahasia untuk kita dapat mengalami multiplikasi dalam segala sektor kehidupan kita, kita harus hidup melekat kepada Tuhan, dan siap mengalami Proses demi Proses. Karena dengan Proses yang akan menguatkan iman percaya kita kepada Tuhan. Tempatkan Tuhan di urutan pertama dalam kehidupan kita bukan yang lain, dan Tuhan yang akan memberikan multiplikasi dalam setiap aspek kehidupan kita. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.( Mat. 6:33). Amin.

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email