• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Pdt. Rubin Ong
  • 2PM
  • Pdt. Rubin Ong
  • 27 Oktober 2019
  • Pk. 14:00 WIB
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Ritulgi adalah suatu kebiasaan, misalnya setelah bangun pagi melakukan rutinitas setiap hari sampai berangkat ke kantor untuk bekerja. Kebiasaan bisa jadi berbahaya karena sesuatu yang sudah biasa akan menjadi kurang berarti.

Jadi suatu kebiasaan dapat menjadi biasa saja, seperti kebiasaan kebaktian karena sudah biasa sehingga maknanya jadi hilang. Setiap kita harus mempunyai rutinitas yang berharga. "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Rom. 8:28). Firman tersebut adalah janji Tuhan sedangkan tujuannya adalah : "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara." (Rom. 8:29).

"Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya." (Rom. 8:30)

Kita harus mempunyai kebiasaan kerajaan yang baik dan berharga dalam kehidupan kita. Kehidupan sehari-hari harus kuat seperti kopi yang dikasih air panas mendidih tetap kopi dan menimbulkan bau harum. Kita hidup untuk melakukan kebiasaan kerajaan, yaitu :

1. Mengulang dan melakukan firman Tuhan.

Makanya dalam hidup ini ada ulangan dan ujian agar dapat naik kelas. Ujiannya atau testnya adalah waktu. Firman harus diulang-ulang jangan merasa sudah mahir sehingga menjadi benar-benar mahir. "Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya." (Yes. 55:10-11).

2. Taat dengan segera

Taat harus segera jangan menunda-nunda. Jika Tuhan sudah memerintahkan kepada kita apapun juga perintah-Nya haruslah dilakukan dengan segera karena menunda ketaatan adalah pemberontakan kepada Allah.

Kebiasaan adalah suatu habit sehingga kebiasaan kerajaan harus kita pertahankan dalam kehidupan kita.

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email