• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
Ev. Gina Dharmawan
  • 2PM
  • Ev. Gina Dharmawan
  • 29 September 2019
  • Pk. 14:00 WIB
Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 2605 1888 / 021 2937 1333 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.

Comm (keuntungan): C (Collaboration and Cooperation Colectively), O (Opportunity in Outreach/Penjangkauan), M (Messenger), M (Meaningful Testimony/Message Experience/Multiplication).

Kita harus diperlengkapi untuk masuk dalam kegerakan Pentakosta Ketiga, untuk menjangkau jiwa bagi Kristus. Sebelum kita menjadi utusan Injil, maka kita harus terlebih dahulu mengerti dan menguasai Pesan Injil (Message). Untuk menjadi messenger maka kita tidak hanya rajin hadir di gereja namun rela juga menjadi gereja. Supaya kita bertumbuh maka kita harus berkomunitas. Tujuan komunitas adalah memenangkan jiwa.

"Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat." (Luk. 15:10)

COOL WINS SOULS. Tujuan utama Cool : Kesatuan hati, tumbuh bersama, memenangkan jiwa. Sudahkah kita memenangkan jiwa? Ada sukacita yang begitu besar ketika satu jiwa dimenangkan bagi Yesus. Jika anda percaya bahwa ini masa penuaian dan anda benar-benar turut mengambil bagian didalamnya, maka anda pasti tidak akan tersinggung waktu ditanya mana hasil panen anda?

Unity (inilah tantangan): Unity tidak berarti bahwa kita menjadi sama dengan yang lain.

"tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih." (Efe. 4:15-16)

"sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus," (Efe. 4:13)

Kesatuan hati (know the bible), tumbuh bersama (grow together), memenangkan jiwa (show God's love).

Prinsip dalam menanam (4 S)

1. Soil / Tanah hati & wadah bertumbuh dalam penggembalaan tetap (Ams 4:23, Yeh 36:26) 2. Seed / Benih Firman Allah (Mat 13) 3. Stewardship / Penatalayanan (1 Kor 3:6) 4. Season / Musim (Pkh 3 : Untuk segala sesuatu ada waktunya)

Pengendalian / penguasaan diri "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku." (Yoh. 15:7-8) Yang dinamakan murid adalah seseorang yang benar-benar tertanam dan berkomunitas.

Pengandalan (Anda kepada Tuhan atau manusia) (Yer. 17:5, 7) "Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;" (Maz. 37:5) Pengendalian diri (Penguasaan diri = buah Roh (Gal 5:22-23)

3 P (Pikiran perkataan perbuatan)

1. Pikiran : pikirkan sebelum anda ucapkan, baca sebelum anda pikirkan "Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi." (Kol. 3:2) "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna." (Rom. 12:2)

2. Perkataan : katakan yang penting, bukan yang penting katakan "Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!" (Maz. 141:3) "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya." (Ams. 18:21) Kemana arah hidup anda? Tergantung dari kuasa perkataanmu -> Dari 100% komunikasi anda sehari, apa isinya (Yak 3:1-12) Hari ini 29 September adalah awal dari tahun Ibrani 5780 diwakili huruf פ (pey) dengan numerik 80. Tahun Pey (tertulis Peh) berbentuk seperti dan berarti mulut, diperluas menjadi : kata, ekspresi, vokaliasi, nafas. (1 Pet 3:10, Ams 22:11, Ams 16:24)

3. Perbuatan : jangan benarkan yang biasa, tetapi biasakan yang benar "Aku memikirkan jalan-jalan hidupku, dan melangkahkan kakiku menuju peringatan-peringatan-Mu." (Maz. 119:59)

Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan Ringkasan Khotbah Ibadah Raya I s/d V, 2PM Service, Kebaktian Tengah Minggu, Women Of Integrity maupun Doa Fajar via Whatsapp atau Email Whatsapp Email