• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB
  1. Kehendak Tuhan Yesus adalah agar semua orang diselamatkan. Salah satu tanda menjelang kedatangan Tuhan Yesus seperti yang terdapat dalam Matius 24:14, "Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kes-aksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."
  2. Tuhan Yesus pasti datang kembali, itulah sebabnya Tuhan Yesus memberikan Amanat Agung. Matius 28:18-20 "Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergi-lah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantia-sa sampai kepada akhir zaman." Markus 16:15-16, "Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beri-takanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak per-caya akan dihukum."
  3. Hasil Survei Barna Research kepada orang Kristen di Amerika soal Amanat Agung.
    • 51% tidak pernah dengar soal Amanat Agung
    • 25% pernah dengar tetapi tidak tahu artinya
    • 7% tidak yakin pernah dengar soal Amanat Agung
    • 17% Ya pernah dengar dan tahu artinya

    Goal Amanat Agung adalah: Menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus dan menjadi segambar dengan Yesus.

    Tuhan akan minta pertanggungan jawab kepada hamba-hamba Tuhan yang tidak pernah meyampaikan hal ini.

  4. Organisasi-organisasi gereja juga menyadari mengenai menyelesaikan Amanat Agung
    • Katolik: Seri Dokumen Gerejawi No 94 Evangelii Gaudium (Sukacita Injil) Seruan Paus Fransiscus 24 Nov 2013
    • Injili: Brastagi 29 April - 3 Mei 2019, Konferensi Pekabaran Injil Dalam Konteks Kemajukan di Indonesia. Tema: Ber-jalan Dalam Roh Dipanggil kepada pemuridan yang berubah dan mengubah
    • Pentakosta: COG - Finish in the Spirit of Pentecost
  5. Kita tidak bisa melaksanakan Amanat Agung sendiri, tapi perlu kuasa dari Allah seperti tertulis dalam Kis 1:8-9 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusa-lem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka."
  6. Hanya murid yang sudah menjadi serupa dengan gambaran-Nya yang akan mengalami pengangkatan.

  7. Untuk menjadi serupa dengan Kristus maka kita harus melalui proses. 1 Yohanes 2:6 "Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup."
  8. Kita sudah dipilih, ditentukan, dipanggil, dibenarkan, dan dimuliakan, sesuai surat Roma 8:29-30, "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya."

    Hal tersebut adalah bagian dari proses keselamatan:

    • Justification: Pembenaran melalui kelahiran kembali.
    • Sanctification: Pengudusan dengan tujuan menjadi serupa dengan Kristus. Inilah proses yang kita alami sekarang. Kita belum sempurna dan bisa jatuh dalam dosa tetapi kita harus bertobat dan tidak melakukan dosa lagi.
    • Glorification: Pemuliaan yang terjadi ketika kita diangkat dan bertemu dengan Yesus.
  9. Pentakosta I: 10 hari setelah Yesus naik ke Sorga, Roh Kudus dicurahkan kepada 120 murid-murid dan mereka mulai memberitakan Injil. 70% dari dunia yang dikenal saat itu (kekaisaran Romawi) menjadi Kristen. Dahsyat! Tetapi Amanat Agung belum selesai.
  10. Pentakota II: 1906 Tuhan kembali mencurahkan Roh KudusNya di Azusa Street LA. Hasilnya 30% dari kekristenan di Dunia, 70%nya karena peristiwa Azusa Street. Dahsyat! Tetapi Amanat Agung belum selesai.

    Pentakosta III: William Seymour bernubuat bahwa 100 tahun lagi akan ada pencurahan Roh Kudus yang lebih besar lagi. Artinya akan terjadi hari-hari ini. Tujuannya untuk menyelesaikan Amanat Agung. Yaitu pencurahan Roh Kudus yang luar biasa di zaman now yang mengakibatkan terjadinya penuaian jiwa-jiwa yang terbesar dan terakhir sebelum Yesus datang kembali.

    • Dimulai di SICC di Indonesia.
    • Gereja-gereja akan bergerak untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus
    • Akan bangkit generasi Yeremia
    • Tubuh Kristus akan bersatu

    Kunci utama agar ini semua terjadi: Unity. Yohanes 17:21, "Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Eng-kaulah yang telah mengutus Aku."

  11. Tanggal 17 Agustus 2019 kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonseia ke-74. Dirgayahu Repubik Indo-nesia. Untuk itu kita perlu berdoa setiap hari dan memperkatakan “Damailah Indonesiaku.” Hal ini terjadi kalau Tubuh Kristus UNITY. Kita harus mangawal presiden terpilih dengan cara berdoa dan berpuasa.