• Integrity Convention Centre
    Mall MGK Lt. 9
  • Contact
    021 2605 1888
  • Worship Service
    07:00 - 16:30 WIB

Tanggal 4 September 2019, keluarga besar GBI Gatot Subroto genap berusia 31 tahun. Dimulai dari satu gereja dengan sekitar 400 jemaat, sekarang berkembang menjadi sekitar 1.200 gereja, dengan jumlah anggota jemaat lebih dari 300.000 orang, dan sekitar 8.200 kelompok COOL. Kita juga punya jaringan-jaringan di dalam dan luar negeri. Ini semua karena pertolongan Tuhan.


DNA GBI GATSU

Penyembahan dalam arti sempit : masuk dalam hadirat Tuhan. Dalam arti luas penyembahan adalah ketaatan dalam melakukan kehendak Tuhan dan mengasihi Tuhan. DNA Gereja kita adalah Restorasi Pondok Daud. Kisah Para Rasul 15 : 16 - 18 tertulis bahwa Tuhan Yesus akan datang kembali dan akan merestorasi pondok Daud yang telah roboh. Restorasi sedang terjadi pada hari-hari ini, dan akan selesai secara sempurna saat Yesus datang kembali.

Untuk apa Tuhan Yesus merestorasi pondok Daud? (ay 17) :

1). Supaya semua orang mencari Tuhan

2). Segala bangsa yang disebut milik Tuhan mencari Tuhan

3). Supaya terjadi penuaian jiwa besar-besaran

Pondok Daud bentuknya tenda, di dalamnya ada Tabut Perjanjian (hadirat Tuhan). Ada 288 orang pemuji dan penyembahn yang dibagi dalam 12 kelompok sehingga berjumlah 24 orang. Secara bergiliran memuji dan menyembah Tuhan siang dan malam. Artinya sepanjang waktu selalu menyembah Tuhan.


Apakah yang dimaksud dengan Restorasi Pondok Daud?

Dalam 25 tahun yang pertama pengertiannya adalah : Doa, Pujian, dan Penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam. Dalam 25 tahun yang kedua pengertiannya adalah : Prajurit-prajurit Tuhan yang gagah perkasa, yang mempunyai gaya hidup berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan, dalam unity siang dan malam, dan melakukan kehendak Tuhan pada zaman ini. Rertorasi Pondok Daud pada dasarnya adalah sebuah kehidupan yang intim dengan Tuhan. Jika hidup Intim dengan Tuhan akan menjadi prajurit yang gagah perkasa dan menjadi pemenang.


Maria dan Marta ( Lukas 10 : 41 - 42, Yohanes 12 : 3, Markus 14 : 9 )

Dalam hal ini Maria melakukan kehendak Tuhan pada zamannya. Tuhan tidak memberikan pengertian kepada kita langsung dari A - Z. Kadang hanya A - B. Yang penting melangkah. Karena bagi Tuhan yang penting keintiman sepanjang perjalanan kehidupan kita.

Daud juga melakukan kehendak Allah pada zamannya. Kisah Para Rasul 13 : 22 & Kisah Para Rasul 13 : 36

Apa kehendak Tuhan pada zaman now? ( Matius 24 : 14 & Matius 28 : 19 )

Untuk melakukan Amanat Agung Tuhan Yesus, tidak bisa dengan kekuatan sendiri. ( Kisah Para Rasul 1 : 8 )


Pentakosta I

Setelah Tuhan Yesus naik ke Sorga, 120 murid-murid Tuhan Yesus berkumpul di loteng atas di Yerusalem. Menurut Kisah Para Rasul 1 : 14 Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama. Ini artinya mereka berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan dalam unity, bersama-sama. Dan inilah prinsip dari Restorasi Pondok Daud. Setelah 10 hari, mereka dipenuhi dengan Roh Kudus dengan tanda awal berbahasa Roh. Apa yang terjadi setelah itu? Mereka menjadi saksi Yesus. Inilah Pentakosta Pertama. 70% dari dunia yang dikenal saat itu (kekaisaran Romawi) menjadi Kristen. Dahsyat! Tetapi Amanat Agung belum selesai.


Pentakosta II

1906 Tuhan kembali mencurahkan Roh KudusNya di Azusa Street LA dipelopori oleh William Seymour. Inilah Pentakosta Kedua. 30% dari kekristenan di Dunia, 70%nya akibat kegerakan Azusa Street. Sekarang ada 700 juta orang Kristen dari denominasi Pentakosta dampak dari Azusa Street. Dahsyat! Tetapi Amanat Agung belum selesai.


Pentakosta III

Apakah Amanat Agung sudah selesai? Belum. Tahun 2013 Tuhan memberikan istilah Pentakosta ketiga kepada Pak Niko. William Seymour bernubuat bahwa 100 tahun lagi akan ada pencurahan Roh Kudus yang lebih besar lagi. Artinya akan terjadi hari-hari ini. Inilah Pentakosta Ketiga. Tujuannya untuk menyelesaikan Amanat Agung. Yaitu pencurahan Roh Kudus yang luar biasa di zaman now yang mengakibatkan terjadinya penuaian jiwa-jiwa yang terbesar dan terakhir sebelum Yesus datang kembali. Dimulai di SICC di Indonesia.


Ciri-ciri Pentakosta ketiga :

1. Bangkitnya anak-anak muda yang cinta mati-matian kepada Tuhan dan yang siap diutus ke bangsa-bangsa.

2. Penuaian jiwa besar-besaran dan yang terakhir menjelang Tuhan Yesus datang kedua kali.


PENGAKUAN DUNIA (Plakat di Aula Asrama "Niko Njotorahardjo Hall" Oral Roberts University (ORU).

Pencurahan Pentakosta Ketiga adalah Pencurahan Roh Kudus di abad 21 sedang mengalir keluar dari Asia hari-hari ini. Kegerakan dari Roh Kudus yang baru ini dilahirkan dari Doa Syafaat yang konsisten diikuti dengan Pujian dan Penyembahan yang penuh gairah. Sementara Pentakosta Kedua di Azusa Street menyebar dari Barat ke Timur, Pentakosta Ketiga sedang menyebar dari Timur ke Barat. Aula Asrama ini menunjukkan bukti yang nyata tentang pengaruh Gereja di Timur terhadap Gereja Barat. Pastor Niko Njotorahardjo adalah pencetus suara Apostolik dari Gerakan Pentakosta. Ini adalah pengakuan di level internasional.