• Pdt. Timotius Hardono MA
  • 18 Juli 2012
  • Kebaktian Tengah Minggu - Pk. 19.00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 - 6230 3360 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Mujizat Lumpuh Jadi Berjalan

Kesaksian keluarga Haryo :

Yesus Tuhan adalah Allah yang hidup kubur kosong membuktikan Yesus hidup.

Keluarga Haryo terus berdoa kepada Tuhan untuk meminta keturunan. Tetapi itu tidak membuat Haryo kecewa putus asa dan meninggalkan Tuhan tetapi justru semakin setia melayani Tuhan. Sebab yang memberikan keturunan adalah Tuhan dan Haryo terus meminta kepada Tuhan. Sampai suatu ketika Haryo bertemu dengan bapak Timotius untuk diajak melayani Tuhan. Puji Tuhan setelah terus berdoa dan melayani Tuhan, ditahun ke-10 istri Haryo mengandung dan melahirkan dengan normal. Tuhan menepati janjiNya kepada keluarga Haryo dan mujizat masih ada.

Kemudian, sesudah lewat beberapa hari, waktu Yesus datang lagi ke Kapernaum, tersiarlah kabar, bahwa Ia ada di rumah. Maka datanglah orang-orang berkerumun sehingga tidak ada lagi tempat, bahkan di muka pintupun tidak. Sementara Ia memberitakan firman kepada mereka, ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang. Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu, lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!" Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya: "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?" Tetapi Yesus segera mengetahui dalam hati-Nya, bahwa mereka berpikir demikian, lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu berpikir begitu dalam hatimu? Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan? Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" --berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--: "Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" Dan orang itupun bangun, segera mengangkat tempat tidurnya dan pergi ke luar di hadapan orang-orang itu, sehingga mereka semua takjub lalu memuliakan Allah, katanya: "Yang begini belum pernah kita lihat." (Mrk. 2:1-12)

Tuhan menyembuhkan semua penyakit dan Mujizat pasti terjadi saat Yesus datang. Langkah-langkah menerima mujizat :

  1. Tidah Mudah Menyerah
  2. Jangan pernah sekalipun untuk menyerah dalam keadaan apapun seperti orang yang lumpuh itu harus digotong oleh keempat temannya sampai membuka atap.

  3. Sehati dan Kompak
  4. Seperti keempat temannya membawa orang lumpuh itu membuka atap dan menurunkan tilamnya sehingga orang lumpuh itu dapat bertemu dengan Tuhan Yesus

  5. Berani Membuat Terobosan
  6. Melakukan perbuatan-perbuatan yang kreatif yang penuh dengan kuasa dan tuntunan Tuhan. Berani melakukan hal-hal yang besar diluar batas kemampuan manusia.

  7. Minta Pengampunan Dosa
  8. Berani mengaku dosa kita ketika kita melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak berkenan kepada Tuhan sebab Tuhan siap mengampuni bagi kita yang meminta pengampunan kepadaNya.

Mari bangun iman kita untuk maju dalam Tuhan dan bangkit bersama Tuhan sebab bersama dengan Tuhan ada kesembuhan, ada mujizat ada terobosan, ada pengampunan dosa. Bersama Tuhan selalu ada mujizat selalu ada hal-hal yang besar yang Tuhan kerjakan bagi kita. Percayalah dan Alamilah Kuasa dan MujizatNya yang disediakan bagi kita… Amin

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Featured Speakers

24 25 26 27 29 28
  • 18 Apr 2014, Jumat Agung 1 (07:30)
  • Pdt. Anthony Chang, M. Th
  • 18 Apr 2014, Jumat Agung 2 (10:00)
  • Pdm. DR. Janto Simkoputera, MD PhD
  • 18 Apr 2014, Jumat Agung 3 (16:30)
  • Pdm. Robertus Purwadi, S. Pd. SE
  • 20 Apr 2014, IR1 - IR3
  • Pdm. Dr. Bambang Susanto
  • 20 Apr 2014, IR5
  • Pdt. Petra Fanggidae, M. Div
  • 27 Apr 2014, IR1 - IR5
  • Pdt. Ir. Wiryohadi

Follow & Share

Aplikasi GBI - PRJ

close