• Suplement Cool CK7
  • 24 Januari 2012
  • COOL CK7 - Pk. 19.00 WIB
  • Pemesanan DVD Khotbah dapat dilakukan via telp di 021 - 6230 3360 atau melalui counter sekretariat pada saat Ibadah Raya Hari Minggu.
<< back

Padang Gurun Menjadi Kebun Buah-Buahan

"Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Di padang gurun selalu akan berlaku keadilan dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran. Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya." (Yes. 32:15-17)

Padang gurun adalah suatu tempat yang kering, gersang tanpa air, pada siang hari panas terik dengan suhu di atas rata-rata dan malam hari dingin dengan suhu di bawah nol derat, angin gurun, badai gurun sewaktu-waktu datang, keadaan itulah yang akan dialami oleh orang yang tinggal dipadang gurun. Begitu juga kehidupan kita, sebelum kita dipenuhi Roh Kudus, tubuh ini ibarat padang gurun, tapi setelah dipenuhi Roh Kudus, padang gurun diubah menjadi kebun buah-buahan. Sebelum diubah, kita berjalan dalam keadilan (gigi ganti gigi – hukum Taurat), namun setelah dipenuhi Roh Kudus kita berjalan dalan kebenaran (ditampar pipi kanan, kita kasih pipi kiri – hukum kasih). Kerinduan setiap kita adalah mengalami perubahan dalam hidup, kehidupan padang gurun (penderitaan, penyakit, kemarahan, kemiskinan, kesengsaraan, dll, akibat terbelenggu oleh iblis) diubah menjadi kehidupan kebun buah-buahan (kebenaran, damai sejahtera, ketenangan, ketentraman) terjadi dalam hidup kita sekarang.

Bagaimana caranya membuat terobosan dalam hidup, sehingga terjadi kehidupan yang penuh damai sejahtera, karena salah satu ciri perkenanan Tuhan adalah memiliki damai sejahtera:

  1. Harus Terima Pencurahan Roh Kudus
  2. "Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas" … Dalam PL nabi Yesaya menubuatkan ribuan tahun yang lalu bahwa Tuhan akan mencurahkan Roh-Nya bagi setiap manusia supaya mereka mengalami pemulihan, dan itu digenapi dalam

    Yoel 2: 28-29 "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu."

    Dalam PB penggenapan terjadi atas pribadi Tuhan Yesus sendiri, setelah di baptis oleh Yohanes, seperti berikut:

    "Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." (Mat. 3:16-17)

  3. Harus Berani Hidup Dalam Kebenaran.
  4. Banyak orang merasa tidak mungkin dan tidak bisa hidup dalam kebenaran, karena masih ada dalam dunia. Hidup ini sebuah pilihan, ketika kita berani mengambil keputusan untuk hidup benar, maka Tuhan bersama dengan Roh Kudus yang akan menolong dan memampukan. Ketika ada kebenaran disitu akan ada kemerdekaan.

    "dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yoh. 8:32)

    Damai sejahtera tidak bisa dibeli dengan uang melainkan harus lahir dari kebenaran, dan kebenaran itu ada dalam Firman Tuhan yaitu Yesus Kristus sendiri. Kalau kita berani membuat terobosan, mengubah hidup ini pada kondisi kebun buah-buahan bukan padang gurun secara otomatis berbalik 180 derajat untuk menuju kebenaran. Maka kehidupan damai sejahtera, ketenangan dan ketentraman selama-lamanya itu menjadi milik kita.

  5. Harus memahami kata keadilan (1 Kor. 6:20)
  6. Alkitab katakan bahwa di padang gurun berlaku keadilan, yaitu Hukum Taurat – artinya gigi ganti gigi.Tidak ada satu pun dalam dunia ini yang sanggup dengan sempurna menjalankan hukum Taurat. Ketika hidup dibawah hukum taurat yang berlaku keadilan, artinya semua yang kita lakukan harus dibayar atau diganti, nyawa ganti nyawa, hutang darah ganti darah, dll. Untuk memahami ini semua, hanya ada satu pribadi yang bisa menebus, membayar dan membebaskan kita dari segala tuntutan hukum taurat yaitu Yesus Kristus. Ketika Tuhan Yesus sudah membayar lunas semuanya, hidup kita diubah oleh Tuhan yaitu, hidup dalam kasih karunia dan anugerah Tuhan (hukum kasih). Mari saatnya telah tiba bahwa hidup kita telah dilayakkan Tuhan untuk menerima berkat-berkatnya, jadi jangan perdebatkan bahkan sampai demo untuk mencari keadilan, ketika kita tahu tentang kebenaran maka kita akan disanggupkan untuk memahami kata keadilan dalam dunia ini. Mungkin kita mengalami ketidak adilan baik dipekerjaan oleh pimpinan , dalam pelayanan, dalam rumah tangga oleh suami, maka hal yang harus kita lakukan adalah berteriak dan berseru kepada Tuhan (Yeremia 33:3)

Penerapan : Bagi anggota cool yang belum terima Roh Kudus, gembala Cool untuk mendoakan! dan bagi yang sedang mengalami ketidak adilan dalam rumah tangga, pekerjaan, bisnis, pelayanan berserulah dalam doa!!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"